Wednesday, May 11, 2016

CARING by Biokos Dual Action Cake Skin Care Makeup (Brightening Moist, Timeless Illuminate, No More Shine)

Jadi beberapa minggu lalu, aku menghadiri acara dari Caring yang diadakan di Veranda Hotel yang bertemakan Beauty without Worry. Acara itu diadakan untuk sekaligus launching produk Caring by Biokos terbaru yaitu Dual Action Cake Skin Care Makeup.

Kami yang diundang mendapatkan produk yang dibungkus di kotak yang bagus berwarna abu-abu ini.



Aku suka kotaknya, cantik banget.



Aku mendapatkan produk yang launching tersebut dan di post kali ini aku akan review pengalaman aku menggunakan produk ini. Butuh waktu cukup lama dari tanggal launching-nya karena aku mau mencoba produk ini dalam jangka waktu cukup panjang sebelum me-review.


Produk baru Dual Action Skin Care Makeup dari Caring by Biokos ini memiliki packaging yang sleek dan sangat elegan. Bukan aku men-judge packaging produk lokal, tapi sejujurnya ada beberapa produk kosmetik lokal yang packaging-nya kurang menarik. Tetapi berbeda dengan TWC ini. Bentuknya mirip mouse komputer.


Masing-masing varian dibedakan oleh warna packaging-nya dan emboss pada bedaknya. Ada tiga varian Dual Action Cake Skin Care Makeup yaitu:
  • Brightening Moist
  • Timeless Illuminate
  • No More Shine

Bedak-bedak ini dibuat sesuai tuntutan wanita Indonesia yang sangat sibuk dengan aktivitas sehari-hari sehingga tidak ada waktu untuk merawat kulit. Melalui acara Beauty without Worry, aku mengetahui bahwa lamanya waktu wanita Indonesia untuk merawat kulitnya jauh di bawah negara-negara seperti China, Jepang atau Korea yang bisa menghabiskan waktu 30 menit untuk merawat kulit wajahnya dan melakukan beberapa langkah perawatan wajah. Wanita Indonesia cenderung hanya melewati step yang singkat tiap harinya dalam merawat kulit. Maka, TWC ini bisa menjadi jawaban untuk wanita Indonesia yang menggunakan makeup, tapi sekaligus merawat kulit mereka.


TWC ini bukan bedak biasa, tetapi di dalamnya mengandung skin care. Bedak ini mengandung Tourmaline yang dapat melancarkan sirkulasi darah dan suplai oksigen. TWC ini juga sudah mengandung SPF 35 PA +++ untuk melindungi kulit dari sinar UV.


Sebagai produk lokal, tidak asing lagi kalau TWC ini sudah mendapatkan sertifikasi halal, jadi para wanita muslim bisa menggunakannya. Kemudian TWC ini diklaim paraben-free. Demikian pula produk ini dibuat tanpa melalui proses animal testing.



Aku akan mulai dengan review yang Brightening Moist.



Seperti namanya, fungsi varian ini adalah untuk memberikan efek mencerahkan pada wajah. 


Brightening Moist - Whitening
Brightening ComplexTM, Omega ComplexTM, Mineral Tourmaline, SPF 35 & PA +++
Dengan Brightening ComplexTM yang mengandung Coconut Palm Oil (Capric Triglyceride) Extract dan Humulus Lupulus Strobile (Hops) Extract untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam, menjadikan wajah tampak lebih halus. Formulanya ringan dan tahan lama, aman bagi kulit sensitif sekalipun. Tersedia dalam tiga pilihan: Silky Nude, Silky Gold, Silky Beige.


Aku mendapatkan warna Silky Gold which is dari ketiga pilihan warna yang ada, warna Silky Gold lebih ke arah kuning langsat.





Bedaknya halus sekali. Tapi sayangnya tidak memberikan coverage.

Before
After


Kemudian lanjut ke varian Timeless Illuminate.



Fungsi dari varian ini adalah untuk menyamarkan kerutan halus pada wajah.


Timeless Illuminate - For Dry Skin
Rejuvenating ComplexTM, Omega ComplexTM, Mineral Tourmaline, SPF 35 & PA +++
Dengan Rejuvenating CompexTM yang mengandung African Palm Oil Extract, Levant Cotton, Flax-seed dan Pearl Powder membantu meremajakan kulit dengan menyamarkan kerut-kerut halus pada wajah, menjadikan wajah tampak lebih halus. Formulanya ringan dan tahan lama, aman bagi kulit sensitif sekalipun. Tersedia dalam tiga pilihan: Silky Nude, Silky Gold, Silky Beige.


Untuk varian ini aku mendapatkan yang warna Silky Beige yang di mana dari ketiga pilihan warna yang disediakan, warna ini lebih netral ke seluruh warna kulit.





Varian ini juga tidak memberikan coverage, tapi bisa meratakan warna kulit, sama seperti varian lainnya.

Before
After


Yang terakhir adalah varian No More Shine, yang mungkin menjadi varian yang paling dibutuhkan oleh wanita Indonesia karena kondisi cuaca Indonesia yang lembab dan panas.



Seperti namanya, fungsi varian ini adalah untuk mengontrol kilap di wajah.


No More Shine - For Oily Skin
Balancing ComplexTM, Omega ComplexTM, Mineral Tourmaline, SPF 35 & PA +++
Dengan Balancing ComplexTM yang mengandung Cinnamon Extract, membantu mengontrol kelebihan minyak dan keringat sehingga wajah terlihat lebih fresh, natural tanpa kilap, menjadikan wajah tampak lebih halus dan bebas minyak. Formulanya ringan dan tahan lama, aman bagi kulit sensitif sekalipun. Tersedia dalam tiga pilihan: Silky Nude, Silky Gold, Silky Beige.


Aku mendapat warna Silky Beige.





Dibandingkan varian lainnya, tekstur varian ini lebih padat.

Before
After



Kesimpulannya aku cukup puas dengan TWC Dual Action ini karena ketika aku selesai menggunakan ketiga produk ini, pori-pori aku tidak membesar seperti biasanya, which is bisa dibilang memang ketiga TWC ini mengandung skin care. Kemudian packaging-nya sangat ramping dan cantik sekali, juga terlihat classy. Karena ini TWC, sebenarnya saya berekspektasi ada coverage, tapi sayangnya tidak ada coverage yang diberikan dari produk ini. Tapi bedak ini bisa digunakan sebagai setting powder karena tidak membuat wajah terlihat cakey. Kemudian bedak ini tidak luntur. Misanya ketika saya berkeringat, kemudian saya melap wajah saya dengan tisu, bedaknya tidak menjiplak ke tisu.

Harganya sekitar Rp 120.000 - Rp 130.000 tergantung di mana kamu membelinya.











Caring by Biokos Martha Tilaar
Twitter: @CaringbyBiokos
Instagram: @CaringbyBiokos_MT




















No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...