Thursday, May 17, 2018

Rubiena Brightening Series

Banyak Orang Indonesia bilang kalau kulit yang cantik itu adalah kulit yang putih. Tapi pernah nggak sih kalian lihat wanita dengan kulit gelap tapi cantik juga? Ya, itu sebenarnya mindset yang pengen banget aku jelaskan kepada kalian bahwa kulit cantik itu bukan berarti harus putih, tapi kulit yang cantik adalah kulit yang cerah dan sehat, apapun warna kulitnya.

Jadi kali ini aku mau review salah satu brand lokal yang juga mempromosikan hal yang sama yaitu "Cerah itu Cantik".


Mungkin kalian masih cukup asing dengan brand lokal dibawah naungan PT Millenia Global Industries ini, namanya adalah Rubiena. Walau agak baru, tapi sudah ada BPOM-nya juga ada sertifikasi ISO.


Aku sedih banget ketika pernah lihat iklan pemutih wajah apalagi yang abal-abal menjanjikan penggunanya bahwa kulit mereka akan bertingkat-tingkat lebih putih dari kulit mereka yang sekarang. Aku bisa bilang itu bohong banget. Nggak mungkin penggunaan cream wajah aja bisa bikin kulit putih instan, jikapun iya bisa, apakah tidak ada dampak negatif ke kulitnya? Kulit kita adalah investasi, nggak boleh dirawat dengan produk abal-abal, jadi butuh proses dan ketekunan untuk merawatnya, nggak ada hasil yang instan.


Mungkin nanti ada yang bilang, "Kak Queen mah enak, kulitnya udah putih". Eitss, gimana kalau aku bilang ternyata aku mau punya kulit seperti Beyonce? Hahaha. Rumput tetangga lebih hijau, syukuri warna kulit masing-masing, tapi tetap, ada usaha untuk menambah kecantikannya :)


Jadi untuk Rubiena Brightening Series ini adalah seri pertama dari Rubiena. Rubiena Brightening Series ini dilengkapi dengan: Arbutin, Green Tea, Aloe Vera, Licorice, dan Vitamin C dan fungsinya adalah untuk menyamarkan flek, menjaga kelembapan serta elastisitas kulit, berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas, mencegah peradangan, dan juga meregenerasi sel.

Produk ini semua aman untuk ibu hamil dan cocok untuk semua tipe kulit. Produk-produk ini tidak mengandung alkohol, pewangi dan pewarna buatan kecuali yang Cleansing Lotion karena untuk menenangkan kulit, dan untuk kulit sensitif.


Produk utama dari rangkaian Rubiena Brightening Series ini adalah: Facial Wash, Softener, Day Moisturizing Gel dan Night Moisturizing Gel. Ada lagi 2 produk pelengkap yaitu Cleansing Lotion dan Brightening Serum.



Langkah 1: Membersihkan

Pertama-tama adalah membersihkan makeup atau kotoran di wajah dengan Cleansing Lotion. Pembersih berbentuk lotion ini yang mengangkat makeup dan kotoran di wajah dengan maksimal agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori yang menyebabkan masalah kulit seperti komedo dan masalah kulit lainnya jadi kulit lebih bersih dan cerah. Produk ini sama sekali nggak bikin wajah makin berminyak.

Cara pakai: Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, pijit secara merata keseluruh wajah. Angkat dengan tisu atau bilas wajah.

BPOM: NA 18171203458
Isi: 60 ml
Harga: Rp 65.000



Setelah menggunakan Cleansing Lotion, biasakan melakukan double cleansing. Setelah ini gunakan Brightening Facial Wash untuk mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah. Tekstur Facial Wash ini kental dan ditambah air untuk menghasilkan busa lebih banyak. Pembersih berbentuk gel, membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dan mengurangi terbentuknya melanin serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah. Facial Wash ini sama sekali nggak buat kulit berasa kering atau ketarik.

Cara pakai: Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan gosok hingga berbusa. Gunakan pada wajah yang sudah basah, pijit ke seluruh wajah lalu bilas hingga bersih.

BPOM: NA 18171204557
Isi: 60 ml
Harga: Rp 80.000


Langkah 2: Melembutkan

Brightening Softener ini dapat membantu penyerapan produk selanjutnya dengan sempurna dan tentunya membuat wajah lebih lembut. Teksturnya kayak air atau essence dan nggak lengket sama sekali di wajah.

Cara pakai: Gunakan setelah membersihkan wajah dengan Brightening Facial Wash. Tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan keseluruh wajah.

BPOM: NA18170102456
Isi: 60 ml
Harga: Rp 80.000



Langkah 3: Serum (Optional)

Serum ini merupakan rangkaian yang melengkapi Brightening Series untuk memaksimalkan hasilnya. Serum ini membantu untuk memaksimalkan proses pelembaban, membantu menyamarkan flek, tanda-tanda penuaan dini lainnya dan membantu meregenerasi kulit serta bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Serum ini untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi. Serum ini nggak licin dan nggak lengket sama sekali.

Cara pakai: Gunakan tiap pagi dan malam setelah Softener, sebelum Day/Night Moisturizing Gel. Tuangkan secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.

BPOM: NA18172000301
Isi: 15 ml
Harga: Rp 150.000



Langkah 4: Melembabkan

Day Moisturizing Gel
Pelembab pagi ini berbentuk gel yang mudah meresap dan sudah dilengkapi oleh SPF 15, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit. Day Moisturizing Gel ini berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan, juga sebagai tabir surya karena mengandung SPF 15 yang melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas.

Aturan pakai :
Gunakan tiap pagi setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.

BPOM: NA18170102314
Isi: 15 gr
Harga: Rp 130.000



Night Moisturizing Gel
Pelembab malam ini bertekstur lebih ke gel, dibanding yang Day Moisturizing Gel. Fungsi dari Night Moisturizing Gel ini adlaah mencerahkan, melembabkan, mencegah timbulnya flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Aturan pakai :
Gunakan tiap malam setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.

BPOM: NA18170102456
Isi: 15 gr
Harga: Rp 125.000



Aku sudah menggunakan produk ini lebih dari semingguan. Hasil yang cukup noticeable adalah kulit aku terlihat lebih glowing dan tidak kusam. Yang aku suka adalah semua rangkaiannya tidak lengket sama sekali di kulit. Walau step-nya cukup banyak, jeda waktu untuk pengaplikasian satu skin care ke skin care lainnya tidak begitu lama karena memang sangat cepat teresap dan kering. Di dalam video aku di bawah ini pun kalian bisa melihat hasil penggunaannya dalam waktu satu minggu.


Aku nggak cape-cape untuk merubah mindset kalian yang berpikir bahwa kulit cantik itu harus putih, no, nggak, itu salah besar. Jadi kabar baik banget kan, kalian hanya perlu membuat kulit kalian lebih sehat dan cerah, nggak perlu repot-repot membuatnya terlihat lebih putih.

Kalian bisa membeli produk Rubiena di sini.



Visit Rubiena Website:












No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...