Thursday, June 18, 2015

ACUVUE 1-Day Acuvue Define

Masih ingat kan dengan launching event 1-Day Acuvue Define yang aku ikut beberapa minggu lalu? Softlens sekali pakai dari Acuvue ini memiliki beberapa varian warna natural untuk mata orang Asia yang tentu akan mempertegas cantiknya matamu.

Ada tiga varian untuk 1-Day Acuvue Define yang launch dan yang akan aku review kali ini. Ada Accent Style (kotak putih biru), Vivid Style (kotak putih ungu) dan Natural Shine (kotak putih jingga). Softlens ini adalah softlens singlen use atau sekali pakai.





Sebelum melihat bagaimana softlens ini dipakai di mata aku, yuk kita lihat dulu packaging-nya.

Kotaknya terbuat dari sejenis kardus mengilap didominasi warna putih. Di setiap pojok kanan bawah kotak, terdapat nama dan gambar softlensnya.


Bagian sisi kanan terdapat keterangan diameter dan juga ukuran minus softlens.




Untuk satu box 1-Day Acuvue Define terdapat 30 buah atau 15 pasang softlens. Jadi misalnya kalian pakai secara berturut-turut setiap hari, maka softlens ini cukup untuk pemakaian selama setengah bulan.


Satu strip ada sebanyak 5 buah softlens dan di dalam satu box terdapat 6 strip.





1-DAY ACUVUE® DEFINE™ secara unik memadukan tiga karakteristik; Nyaman, Aman, dan Sehat yang dirancang khusus untuk pengguna lensa kontak kecantikan.

NYAMAN berkat Teknologi LACREON®, satu – satunya lensa kontak kecantikan yang memiliki bahan pembasah yang dapat mempertahankan kelembapan hingga 20 jam agar mata Anda terasa segar dan nyaman sepanjang hari. Teknologi Lacreon® adalah teknologi yang sudah dimiliki oleh 1-Day ACUVUE® MOIST®, teknologi ini membuat lensa terasa begitu nyaman di mata sehingga berhasil menjadikannya lensa kontak Harian No #1 di Dunia, dan kini teknologi tersebut juga dimiliki oleh 1-DAY ACUVUE® DEFINE™.
Teknologi Lacreon, yang dipercaya secara permanen mempunyai fungsi mengikat bahan kaya pelembap, yang menyerupai air mata ke dalam material lensa Etafilcon A. Bahan pelembap ini dapat mempertahankan air dalam lensa kontak dengan cara menarik dan mengikat molekul air, membentuk lapisan licin, dan lembap di seluruh permukaan lensa. Lapisan ini dapat mengurangi gesekan pada permukaan lensa, berperan seperti sutra licin, sehingga kelopak mata melewati lensa dengan mudah.

AMAN berkat Teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort™ (BWIC™) yang membungkus pigmen pewarna diantara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A) mencegah kontak antara pigmen pewarna dengan mata untuk mengurangi iritasi mata. Berkat teknologi BWIC™, letak pigmen warna berada diantara dua lapisan material lensa yang transparan sehingga tetap menjaga kelembutan permukaan lensa serta memastikan bahwa pigmen warna tidak akan pernah memudar dan menyebabkan iritasi pada mata. Pemakaian lensa kecantikan yang tidak ideal dapat menyebabkan efek samping seperti mata merah, kering dan cepat lelah, namun para wanita berusaha mengabaikannya karena mereka berpikir “Cantik itu Menyakitkan (Beauty is Pain)”, tapi hal ini tidak benar! Karena Mata yang Cantik itu adalah Mata yang terlihat Sehat.
Untuk memastikan kualitas softlens warna aman dipakai seperti softlens bening, terdapat dua faktor utama yang harus dipertimbangkan :
  1. Pigmen warna harus tidak menyentuh mata dan tidak mudah berubah warna atau terlepas dari lensa. Pigmen warna yang dicetak di permukaan menyebabkan permukaan lensa menjadi kasar dan hal ini menimbulkan gesekan antara pigmen warna dengan mata dan seringkali pigmen warna dapat menyebabkan alergi.
  2. Daya tembus oksigen pada seluruh permukaan lensa harus sama baik seperti softlens bening. Jadi pigmen warna harusnya dapat tembus oksigen.

Teknologi BWIC™ membungkus pigmen pewarna dengan aman di antara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A) sehingga menghasilkan permukaan lensa yang tetap halus dan mengurangi gesekan. Teknologi ini juga memastikan bahwa pigmen pewarna tidak akan luntur dan menyebabkan iritasi ke mata.

SEHAT berkat Perlindungan Anti-UV, ACUVUE® adalah satu – satunya merek yang memiliki standar perlindungan anti-UV yang diakui secara internasional. Lensa kontak anti-UV membantu melindungi kornea mata dari radiasi sinar UV yang berbahaya. Sama seperti kulit kita, mata juga butuh perlindungan dari sinar UV agar menjaga mata tetap sehat.




Sekarang mari kita lihat satu per satu warna softlensnya.

Pertama adalah Accent Style (kotak putih biru) yang lensa kontaknya berwarna hitam.






Without Lens

          Left: No Lens                                                                                                           Right: With Lens

With Lens

Warna softlens yang hitam ini akan sangat cantik digunakan oleh kalian yang ingin memiliki tampilan mata yang hitam dan dramatis. Warna mata juga semakin kontras dengan area putih di sekelilingnya sehingga mata kita akan tampak lebih tajam dan bening.

Without Lens

With Lens



Kedua adalah Vivid Style (kotak putih ungu) yang lensa kontaknya berwarna coklat.






Without Lens

       Left: With Lens                                                                                              Right: Without Lens

With Lens

Kontak lensa favorit aku adalah yang Vivid Style ini. Mata aku berwarna dark brown dan 1-Day Acuvue Define Vivid Style yang berwarna coklat ini mempertegas garis bola mata aku juga warnanya. Mataku juga jadi terlihat lebih hidup, seperti ada twinkle-nya gitu.


Without Lens

With Lens



Ketiga adalah Natural Shine (kotak putih jingga) yang lensa kontaknya berwarna abu-abu emas.








Without Lens

      Left: With Lens                                                                              Right: Without Lens

With Lens

Warna softlens ini juga cantik dan cocok untuk kalian yang ingin mendapat tampilan mata lebih besar dan pola-pola iris mata jadi terlihat lebih cantik. Kelihatan banget kan bedanya? Mataku terlihat seperti memiliki binar keemasan gitu dan benar-benar tampak alami.


Without Lens

With Lens





Kesimpulannya adalah lensa kontak 1-Day Acuvue Define ini NYAMAN karena ada teknologi Lacreon, AMAN karena teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort dan SEHAT karena adanya perlindungan UV Protection.

1-Day ACUVUE® DEFINE™ with LACREON®
Lensa kontak hydrogel  ini memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan sebagai berikut:

  • Moisture: Memiliki kadar air sampai 58% dengan bahan kaya pelembab yang terkunci di dalam lensa untuk menjaga kelembapan hingga 20 jam (berkat teknologi LACREON®) agar mata Anda tetap terasa segar dan nyaman sepanjang hari.
  • Oxygen: Memiliki kemampuan daya tembus oksigen yang tinggi, yang memenuhi standar internasional untuk pemakaian secara harian.
  • UV Protection: Menghambat 82% dari sinar radiasi UV-A dan 97% dari sinar radiasi UV-B dari sinar matahari.
  • Beauty-Wrapped-In-Comfort™ (BWIC™): mencegah kontak antara pigmen pewarna dengan mata untuk mengurangi kemungkinan iritasi pada mata.

Pengalaman menggunakan 1-Day Acuvue Define selama ini adalah tentu saja rasanya nyaman luar biasa karena kontak lensa ini sangat tipis, seperti tidak memakai softlens sama sekali. Aku pernah memakai softlens ini dari pagi sampai malam tanpa tetes mata dan hasilnya mata aku tidak merah sama sekali dan tidak terasa kering. Karena ini softlens sekali pakai, aku dengan mudah melepas dan membuangnya tanpa perlu membersihkan softlens ini dan menyimpannya atau mencucinya lagi sebelum dipakai, singkatnya sama sekali tidak membutuhkan maintenance sama sekali untuk softlens 1-Day Acuvue Define ini.


Warna-warnanya juga sangat natural dan cantik sekali. Dengan warna softlens yang natural seperti ini, kalian bisa menggunakannya dengan riasan mata seperti apapun karena softlens ini akan menambah nilai kecantikan dan mempertegas matamu.

Mau tampil secara BOLD, CUTE atau SIMPLE? Bisa banget! Aku coba tiga look berikut dengan softlens 1-Day Acuvue Define.


Pertama adalah BOLD LOOK. Look seperti ini biasanya identik dengan riasan smokey eyes dan juga bold lips. Aku menggunakan 1-Day Acuvue Define yang Natural Shine karena softlens ini memiliki pola keemasan yang sangat cantik dan menurut aku cocok dengan Bold Look.





Kedua adalah CUTE LOOK. Tampilan seperti ini biasanya identik dengan look yang fresh dan cute. Untuk look ini aku memilih warna-warna musim semi yang segar dan bulu mata yang dolly. Untuk look ini, aku menggunakan 1-Day Acuvue Define yang Accent Style karena softlens ini memberikan efek membesarkan mata di mataku.





Terakhir adalah SIMPLE LOOK. Dalam hal ini, natural itu bisa saja dengan tanpa make up maupun make up yang ringan. Aku termasuk orang yang paling males buat makeup berat untuk sehari-hari maupun kuliah, bahkan biasanya tidak make up sama sekali. Untuk menunjang penampilanku, aku biasanya cukup pakai 1-Day Acuvue Define yang Vivid Style.





Kesimpulannya, bagi kalian yang menomorsatukan rasa aman, nyaman dan sehat untuk mata kalian dalam memilih lensa kontak, kemudian yang tidak mau repot dengan maintenance lensa kontak (mencuci sebelum dan sesudah pemakaian, menyimpan lensa kontak, mengganti airnya, dsb), saya 100% menyarankan kalian untuk mencoba 1-Day Acuvue Define. Aku jamin #PengalamanPertama kalian menggunakan lensa kontak ini akan sama dengan aku, yaitu merasa nyaman luar biasa menggunakan lensa kontak ini dan yang suka mengalami iritasi atau mata merah karena penggunaan lensa kontak, say good bye to those things because this contact lens is your answer!

Harga per kotak Rp 390.000 dengan isi 30 buah lensa kontak atau 15 pasang lensa kontak. Kalian bisa mendapatkannya di optik kesayangan kalian seperti Optik Melawai ataupun Optik Seis.






Visit Acuvue Indonesia
Website: www.acuvue.co.id
Facebook: Acuvue Indonesia
Twitter: @AcuvueID
Instagram: @AcuvueID










5 comments:

  1. **mampir gara2 liat video collective haul XD**

    Super natural ya! Pingin deh, apalagi satuan gini gak perlu repot kan nyimpen2, cuma harganya lumayan mehong ya, entah bisa memenuhi hasrat pingin mencobanya atau gak XD << pengguna lensa kontak setiap hari

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Ini langsung pakai gausah dicuci dulu??

    ReplyDelete
  3. Ini bisa beli per 10(5pasang) ga kak ? Apa harus 15psg??

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...