Monday, June 1, 2015

HANDMADE SOAP "Charcoal and Spirulina Bamboo and Eucalyptus Scent" & "Goat Milk, Honey and Oatmeal Unscented"

Saya akhir-akhir ini suka sekali dengan sabun handmade karena sabun handmade biasanya dibuat dengan bahan-bahan natural sehingga aman untuk kulit. Aromanya juga tidak semenyengat sabun biasa karena rata-rata tidak menggunakan pewangi sintesis.
I recently love handmade soap because handmade soap is usually made from natural ingredients so it's safe for our skin. The aroma isn't too strong as ordinary soap because they usually don't using synthetic one.

Saya diizinkan mencoba handmade soap dari Pretty Recipe yaitu varian Charcoal and Spirulina Bamboo and Eucalyptus Scent dan Goat Milk, Honey and Oatmeal Unscented.
I was offered by Pretty Recipe to try their handmade soaps with variant "Charcoal and Spirulina Bamboo and Eucalyptus Scent" and "Gpat Milk, Honey and Oatmeal Unscented"




Saya akan membahas varian Charcoal and Spirulina Bamboo and Eucalyptus Scent terlebih dahulu.
I will reviewing the variant Charcoal and Spirulina Bamboo and Eucalyptus Scent first.




Sabun ini mengandung activated charcoal (karbon aktif) dan spirulina.
This soap contains activated charcoal and spirulina.

Activated charcoal atau zat karbon aktif ini sudah tidak asing lagi digunakan sebagai penyerap kotoran yang handal. Zat karbon aktif ini sering sekali digunakan di dalam facial wash atau masker untuk mengangkat kotoran-kotoran yang ada di wajah. Zat karbon aktif di sabun ini memiliki fungsi menyerap minyak dan kotoran yang menutup pori-pori, dapat menghilangkan jerawat dan flek hitam, mempertahankan kelembaban kulit wajah, dan detoksifikasi.
Activated charcoal substance has already familiar to be used as dirt absorbent. Activated carbon is a substance that often to be used in facial wash or mask to remove impurities on the face. Activated carbon substances in this soap has the function for absorbing oils and dirt that clog the pores, can eliminate acne and dark spots, skin moisturizer, and detoxification.

Spirulina yang terkandung di dalam sabun ini membuat saya cukup penasaran. Selama ini saya tahu Spirulina adalah sebagai bahan dari suplement yang sangat baik untuk tubuh dan baru kali ini saya menemukan sabun mengandung Spirulina. Spirulina sangat kaya mengandung anti oksidan C, B1, B5 and B6, mineral zinc, manganese, copper, amino acid methionine, beta-carotene dan vitamin E. Kandungan khusus spirulina adalah gamma-linoleic acid yang hanya ditemukan pada biji-bijian dan buah-buahan. Gamma linoleic-acid sangat bermanfaat untuk menjaga antara sel kulit dan otot, bahan penting untuk susunan membran sel baru. Spirulina mengandung 18 asam amino yang sangat bermanfaat bagi otot dan kulit. Spirulina di dalam sabun ini berkhasiat menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat.
Spirulina that contained in this soap makes me quite curious. I know Spirulina is ingredient of supplement for the body, and for the first time I find a soap containing Spirulina. Spirulina contains very rich in anti-oxidants C, B1, B5 and B6, minerals zinc, manganese, copper, methionine amino acid, beta-carotene and vitamin E. The special content of spirulina is gamma-linoleic acid which is only found in grains and fruits. Gamma-linoleic acid is very useful to keep the skin and muscle, an important ingredient for the composition of new cell membranes. Spirulina contains 18 amino acids which is very beneficial for muscle and skin. Spirulina in this soap uses for soften the skin and vanish the acne.


Aroma sabunnya adalah daun eucalyptus yang menurut saya aromanya mirip dengan green tea.
The aroma of the soap is eucalyptus soap and according to me it's like green tea scent.




Kemudian ke varian selanjutnya yaitu Goat Milk, Honey and Oatmeal Unscented.
And then, to the next variant, Goat Milk, Honey and Oatmeal Unscented.




Sabun ini mengandung susu kambing, madu dan oatmeal.
This soap contains goat milk, honey and oatmeal.

Susu kambing yang terkandung di dalam sabun ini berfungsi untuk menghaluskan, melembutkan dan mengatasi berbagai macam penyakit kulit pada badan, termasuk menghilangkan bau badan. Formula yang terdapat dalam sabun susu kambing mampu menetralisir kulit dari kekeringan, juga bisa menormalkan kulit yang cenderung berminyak. Kandungan beberapa zat aktif dalam formula sabun susu kambing mampu mengatasi dengan optimal gejala-gejala jerawat kemudian menghilangkan secara alami flek-flek bekas jerawat jika menggunakan sabun susu kambing ini secara teratur. Juga dapat mengurangi iritasi pada kulit, antiseptik alami untuk kulit alergi, kulit jerawat, biang keringat, gatal-gatal dan jamur.
Goat milk that contained in this soap has function to smooth, soften skin and prevent skin problems, including relieve body odor. Formula that contained in goat milk soap is able to neutralize the skin from dryness, can also normalize skin that tends to be oily. The content of some active ingredients in goat milk soap formula is able to prevent the acne and eliminate acne scars if using this goat milk soap regularly. Also can reduce the irritation on the skin, a natural antiseptic for skin allergies, skin acne, prickly heat, itching and fungus.

Madu adalah antioksidan alami, yang akan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meremajakannya. Madu memiliki sifat pelembab sehingga kulit akan tetap lembab dan tidak kering. Madu akan membantu pembentukan kolagen, sehingga bisa mengobati bekas luka. Madu juga memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri, oleh karena itu madu bisa membantu mengobati luka atau lecet, dan bisa mencegah proses degeneratif pada kulit.
Honey is a natural antioxidant, which will protect the skin from sun damage and rejuvenate it. Honey has moisturizing properties so the skin will stay moist and not dry. Honey will help the formation of collagen, so they can treat scars. Honey also has anti-inflammatory and antibacterial properties, therefore honey can help treat wounds or scars, and can prevent degenerative processes on the skin.

Oatmeal merupakan bahan untuk melembabkan dan dapat membersihkan wajah. Kandungan alami yang terdapat pada Oat dapat menjaga kelembaban kulit sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Oatmeal juga memiliki fungsi untuk mengencangkan pori-pori. Saya sendiri suka sekali menggunakan masker oatmeal untuk mengurangi bekas-bekas jerawat saya.
Oatmeal is an ingredient to moisturize and cleanse the face. A natural ingredient that can be found in oats can keep the skin moist as well as remove the dead skin cells that accumulate on the skin. Oatmeal also has a function to tighten pores. I myself love to use oatmeal as a mask to reduce my acne scars.


Aroma sabunnya sangat lembut seperti vanila dan susu. Untuk kalian yang tidak suka wangi sabun terlalu menyengat, sepertinya kalian akan menyukai sabun ini.
The aroma of this soap is very soft like vanilla and milk. For those of you who don't like too strong scented soap, you'll love this soap.



Saya sudah menggunakan kedua sabun ini sekitar hampir satu minggu. Pagi hari saya menggunakan varian Goat Milk, Honey and Oatmeal Unscented untuk mendapatkan kelembaban kulit seharian dan sore setelah beraktivitas seharian saya menggunakan Charcoal and Spirulina Bamboo and Eucalyptus Scent untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di tubuh. Busa yang dihasilkan tidak terlalu melimpah seperti sabun pada umumnya.
I've used both soap for about almost a week. In the morning I use the variant Goat Milk, Honey and Oatmeal Unscented to get my skin moisture all day and on the evening, I use Charcoal and Spirulina Bamboo and Eucalyptus Scent to remove dirt on the body. The foam of this soap isn't too abundant as regular soaps.

Sabun handmade ini tidak mengandung SLS dan paraben. SLS (Sodium Laureth/Lauryl Sulfat) berfungsi sebagai detergen yang fungsinya menghilangkan lemak dan dapat mengiritasi kulit. Paraben berfungsi sebagai pengawet dan dapat menyebabkan kanker kulit.
This handmade soap doesn't contain SLS and parabens. SLS (Sodium Laureth/Lauryl Sulfate) has function as a detergent that works to eliminate fat and can irritate the skin. Paraben acts as a preservative and can cause skin cancer.

Sabun handmade ini tidak membuat kulit kering seperti sabun pada umumnya. Jika memakai sabun biasa, kulit saya akan seperti ketarik karena sangat kering, tetapi sabun handmade ini tidak membuat kulit serasa ketarik. Kulit terasa lebih halus. Wanginya juga sangat lembut.
This handmade soap doesn't dry the skin like regular soaps. If using regular soap, my skin feels like too tight because it's very dry, but using this handmade soap, my skin doesn't feel too tight. My skin feels smoother. The scent is also very soft.





Harganya Rp 35.000/batang.
The price is IDR 35.000 per bar




好きなこと:

  • reasonable price
  • natural ingredients
  • moisture the skin as well
  • smoothing the skin


嫌いなこと:

  • NONE :D




Visit Pretty Recipe
TOKOPEDIA: prettyrecipe
Line : prettyrecipeid 
Pin : 53AF1F13 
WA : 082211888292






No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...