Thursday, May 28, 2015

"1-Day Acuvue Define" Launching Event

Saya beberapa waktu lalu menghadiri launching event salah satu brand softlens ternama, Acuvue yang merupakan produk dari Johnson & Johnson Vision Care Indonesia. Acaranya digelar di Exodus Dining Lt. 6, Mall Kuningan City.







Jadi, Acuvue meluncurkan produk barunya yang bernama 1-Day Acuvue Define. Sesuai dengan namanya, softlens ini single use alias hanya sekali pakai kemudian buang. Awalnya saya berpikir softlens jenis ini kayaknya boros banget karena mind set saya softlens yang tahan 6 bulan sampai 1 tahun pemakaiannya lebih hemat dan sebagainya. Hm, sebaiknya baca pos ini sampai selesai ya untuk tahu kenapa akhirnya saya berubah pikiran dan akhirnya saya jatuh cinta dengan soflens single use ini.


Sebelum saya melaju membahas softlens ini secara detail, mari kita lihat-lihat sejenak ke dalam lokasi launching.





Di sisi sebelah kiri tersedia tempat konsultasi, pemeriksaan mata dan free trial 1-Day Acuvue Define.




Say hello to 1-Day Acuvue Define yang mau launching hari itu.



Sebelum acara mulai, selain bisa berfoto ria dan cek mata, disediakan coffee break untuk bercengkrama dengan teman blogger lainnya sambil makan cemilan dan ngopi atau ngeteh.





Ini dia teman-teman blogger yang cantik-cantik dan ramah banget.




Kemudian acara pun dimulai.


Acara dibuka oleh Ibu Indriyati Sumarsono, Country Director PT Johnson & Johnson Indonesia.


Peresmian launching 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ with LACREON® ditandai dengan dibawakannya dummy box super besar produk ini.

Berikut produknya dari kiri ke kanan:
  • 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Brand Contact Lenses VIVID STYLE (Brown)
  • 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Brand Contact Lenses NATURAL SHINE™ (Gray-Gold)
  • 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Brand Contact Lenses ACCENT STYLE (Black)





Kemudian acara dilanjutkan oleh presentasi dari Bapak Rian Surachman, Brand Manager Acuvue PT Johnson & Johnson Indonesia mengenai "Beauty Category Opportunities in Indonesia".


Ada beberapa pengetahuan menarik yang disampaikan beliau. 


Apakah kalian setuju kalau aset paling menarik dari keseluruhan tampilan wajah kita adalah mata? Saya setuju sekali!



Ada studi juga yang menunjukkan, wanita menganggap mata yang indah adalah mata yang tampak sehat. Wanita yang memakai kontak lens sekali pun, ia akan menomorsatukan kesehatan dan keamanan matanya.




Ada pula fakta bahwa lensa kontak "harian" mengalami pertumbuhan paling tinggi di pasar sebesar 20%. Sangat tidak heran sebenarnya melihat bahwa kondisi masyarakat kita yang sangat dinamis dan segalanya bergerak lebih cepat, pasti orang akan memilih segala sesuatu yang praktis dan tidak ribet.

Nah ini pula salah satu alasan mengapa akhirnya saya berpikir, oh iya ya, lensa kontak harian ini praktis banget. Nggak butuh maintenance, perawatan yang ribet, tempat penyimpanan, cuci sebelum dan sesudah dipakai dan sebagainya yang merepotkan. Sekali pakai langsung buang.


Memang tidak asing lagi Acuvue menjadi merek softlens dengan penjualan #1 terlaris di dunia.


Ada informasi menarik lagi mengenai softlens warna yang sepertinya cukup nge-tren di Indonesia. Orang Asia terutama di Indonesia memiliki warna mata dominan hitam dan coklat. Pasti kita pernah merasa iri dengan ras kaukasian yang memiliki mata berwarna biru atau hijau sehingga mau banget pakai softlens berwarna agar memiliki mata ala kaukasian.

Pssst, tapi apakah lensa kontak berwarna tersebut menambah kecantikan? Atau hanya sekedar memberikan warna? Pernah nggak sih kalian mencoba softlens warna dan malah merasa mata kalian seperti mata kucing, nggak cocok dengan penampilan kalian? Nah, jadi sekarang bisa jadi bahan pertimbangan nih kalau kalian beli kontak lens warna karena alasan untuk menambah kecantikan atau hanya mau memberikan warna berbeda di mata.

Umumnya material dasar softlens warna adalah HEMA (Hydroxylmethylmehacarylate)/  Hydrogel yang mengandung kadar air antara 38% s/d 45 %, dengan transmisi oksigen sekitar 18 sampai 22. Saat ini, softlens warna yang tersedia di pasaran adalah untuk mata normal dan mata yang mempunyai minus.


Acuvue sendiri meluncurkan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ with LACREON® dengan warna yang sangat natural untuk menegaskan dan mempercantik warna alami mata kita. Lensa kontak kecantikan harian sekali pakai ini dirancang khusus untuk mata Asia dengan desain warna terinspirasi dari bentuk iris mata manusia, sehingga tampak lebih alami dan memberikan Anda mata cantik yang Sehat dan Indah Berbinar Sepanjang hari, “Healthy and Shining Eyes All Day”.

1-DAY ACUVUE® DEFINE™ secara unik memadukan tiga karakteristik; Nyaman, Aman, dan Sehat yang dirancang khusus untuk pengguna lensa kontak kecantikan.







Presentasi dilanjutkan oleh Ibu Cheni Lee, Professional Affairs Manager Johnson & Johnson Vision Care. Beliau menjelaskan karakteristik lensa kontak ini.


NYAMAN berkat Teknologi Lacreon®, satu – satunya lensa kontak kecantikan yang memiliki bahan pembasah untuk mempertahankan kelembapan hingga 20 jam agar mata Anda terasa segar dan nyaman sepanjang hari. Teknologi Lacreon® adalah teknologi yang sudah dimiliki oleh 1-Day ACUVUE® MOIST®, teknologi ini membuat lensa terasa begitu nyaman di mata sehingga berhasil menjadikannya lensa kontak Harian No #1 di Dunia, dan kini teknologi tersebut juga dimiliki oleh 1-DAY ACUVUE® DEFINE™.
Teknologi Lacreon, yang dipercaya secara permanen mempunyai fungsi mengikat bahan kaya pelembap, yang menyerupai air mata ke dalam material lensa Etafilcon A. Bahan pelembap ini dapat mempertahankan air dalam lensa kontak dengan cara menarik dan mengikat molekul air, membentuk lapisan licin, dan lembap di seluruh permukaan lensa. Lapisan ini dapat mengurangi gesekan pada permukaan lensa, berperan seperti sutra licin, sehingga kelopak mata melewati lensa dengan mudah. 


AMAN berkat Teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort™ (BWIC™) yang membungkus pigmen pewarna diantara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A) mencegah kontak antara pigmen pewarna dengan mata untuk mengurangi iritasi mata. Berkat teknologi BWIC™, letak pigmen warna berada diantara dua lapisan material lensa yang transparan sehingga tetap menjaga kelembutan permukaan lensa serta memastikan bahwa pigmen warna tidak akan pernah memudar dan menyebabkan iritasi pada mata. Pemakaian lensa kecantikan yang tidak ideal dapat menyebabkan efek samping seperti mata merah, kering dan cepat lelah, namun para wanita berusaha mengabaikannya karena mereka berpikir “Cantik itu Menyakitkan (Beauty is Pain)”, tapi hal ini tidak benar! Karena Mata yang Cantik itu adalah Mata yang terlihat Sehat.


Umumnya softlens warna dibuat menggunakan proses cast molding (dicetak) dan proses pembuatan pola warna menggunakan dua metode:
  1. Pigmen warna diprint pada permukaan bagian depan atau bagian belakang lensa 
  2. Pigmen warna dibungkus diantara dua lapisan yang bening


Untuk memastikan kualitas softlens warna aman dipakai seperti softlens bening, terdapat dua faktor utama yang harus dipertimbangkan :
  1. Pigmen warna harus tidak menyentuh mata dan tidak mudah berubah warna atau terlepas dari lensa. Pigmen warna yang dicetak di permukaan menyebabkan permukaan lensa menjadi kasar dan hal ini menimbulkan gesekan antara pigmen warna dengan mata dan seringkali pigmen warna dapat menyebabkan alergi.
  2. Daya tembus oksigen pada seluruh permukaan lensa harus sama baik seperti softlens bening. Jadi pigmen warna harusnya dapat tembus oksigen.

Teknologi BWIC™ membungkus pigmen pewarna dengan aman di antara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A) sehingga menghasilkan permukaan lensa yang tetap halus dan mengurangi gesekan. Teknologi ini juga memastikan bahwa pigmen pewarna tidak akan luntur dan menyebabkan iritasi ke mata.



SEHAT berkat perlindungan anti-UV, ACUVUE® adalah satu – satunya merek yang memiliki standar perlindungan anti-UV yang diakui secara internasional. Lensa kontak anti-UV membantu melindungi kornea mata dari radiasi sinar UV yang berbahaya. Sama seperti kulit kita, mata juga butuh perlindungan dari sinar UV agar menjaga mata tetap sehat.


Kesimpulannya adalah NYAMAN karena ada teknologi Lacreon, AMAN karena teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort dan SEHAT karena adanya perlindungan UV Protection.

1-Day ACUVUE® DEFINE™ with LACREON®
Lensa kontak hydrogel  ini memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan sebagai berikut:

  • Moisture: Memiliki kadar air sampai 58% dengan bahan kaya pelembab yang terkunci di dalam lensa untuk menjaga kelembapan hingga 20 jam (berkat teknologi LACREON®) agar mata Anda tetap terasa segar dan nyaman sepanjang hari.
  • Oxygen: Memiliki kemampuan daya tembus oksigen yang tinggi, yang memenuhi standar internasional untuk pemakaian secara harian.
  • UV Protection: Menghambat 82% dari sinar radiasi UV-A dan 97% dari sinar radiasi UV-B dari sinar matahari.
  • Beauty-Wrapped-In-Comfort™ (BWIC™): mencegah kontak antara pigmen pewarna dengan mata untuk mengurangi kemungkinan iritasi pada mata.





Ada juga hadir guest testimonials yaitu: 
  • Rani Eva Dewi (Pemenang MTV 2014 Dare To Be VJ Contest)
  • Marcella Aprilia Lonatrista (Pemenang Kontes #Pengalaman Pertama 2015)
  • Kak Istriana Putri (Celebrity Beauty Blogger)



Para tamu ini memiliki segudang pengalaman dan penghargaan. Wow, sosok Kartini muda banget ya.

Umumnya para guest testimonials ini mengaku kurang percaya diri apabila tampil dengan menggunkan kacamata dan terutama ketika mereka sedang ingin bergerak aktif, kacamata sangat menganggu untuk digunakan. Setelah mereka menggunakan lensa kontak 1-Day Acuvue Define, masalah mereka selesai.


Ada sesi tanya jawab juga oleh rekan blogger dan media.


Sesi foto pers.



Acara kemudian dilanjutkan dengan permainan biola spektakuler dari Kak Marcella. FYI dia sering banget tampil di depan umum dan memainkan biola secara solo di salah satu soundtrack film layar lebar Indonesia. She's so elegant.





Oh ya sebelumnya ada lomba foto bagi para rekan media selama acara berlangsung. Ini nih para pemenangnya.


Setelah itu ditutup dengan lunch bersama.


Nggak.. Nggak diet kok. Wkwkwkwk. Tadi sudah makan banyak soalnya


Setelah makan siang, saya menyempatkan diri lagi untuk mengambil foto sekitar.




Nggak lupa juga untuk foto bersama para beauty blogger.



Source: Riri's Camera

Foto narsis juga dengan dummy box 1-Day Acuvue Define yang super gede ini.



Para tamu juga mendapatkan goodies bag dari Acuvue.


Saya juga tak lupa membawa pulang 1-Day Acuvue Define untuk saya pakai sendiri. Dua kotak ini cukup untuk pemakaian sebulan (30 hari). Saya memilih yang Accent Style karena saya suka dengan efek memperbesar bola mata hitam yang bisa diberikan si Accent Style ini dengan warna hitam natural. Saya akan sesegera mungkin me-review kontak lensa ini. Tunggu ya!






8 comments:

  1. Foto-fotonya lengkap bangetttt. Emang bener banget ya, ternyata 1-day acuvue define ini beda! Aku juga sebenernya dulu ga perna kepikiran untuk pake daily lenses karena softlens monthly itu lebih hemat.. tapi kesehatan mata emang jauh lebih penting deh :D

    ReplyDelete
  2. Makasih Bella^^
    Betul, sama dulu mikirnya juga gitu. Pikir yg harian lebih boros. Cuma skali kita pikir2 soal segi praktis sama amannya sih better yang daily ya

    ReplyDelete
  3. Hallo. Jadi satu box itu berisi satu pasang softlens ya? Makasih

    ReplyDelete
  4. Berapa harganya? Warna dlm 1box sama atau beda"? Bisa pesan tidak?

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...