Sunday, May 4, 2014

Cosmekita Launching @Akmani Hotel, Jakarta

Yaaaaaaaaayy, another event of blogger! Selama aku jadi beauty blogger, ini baru kali kedua mengikuti event. Hahaha, cukup miris yah ==". Jadi, beberapa minggu lalu, aku dapat E-mail dari blogger kece, Mak Sanny. Beauty blogger mana yang nggak kenal dia?? Dia menyebar-nyebarkan undangan via E-mail mengenai launching website COSMEKITA pada hari Minggu, 27 April 2014. Saya senang sekali mendapat undangannya, setidaknya Mak Sanny masih merasakan tanda-tanda kehidupan di blog saya setelah lama waktu saya untuk posting dirampas oleh kesibukan mahabesar (笑). Kapan lagi ikut event begini? Kumpul dan kenalan sama blogger yang selama ini cuma lihat dan ngobrol lewat social media, dapatin info penting dan seru dan sebagainya.

Btw apa tuh COSMEKITA?? Just keep reading ya. Hihihi.



Well, ada keterlambatan sedikit dalam pemberian undangan yang super kece dan keren ini. Pihak Cosmekita secara profesional mengirimkan kami E-mail dan mengakui ada gangguan percetakan sehingga undangan baru bisa diberikan pas hari-H. Pertama sempat terpikir kenapa nyetak undangan butuh waktu lama?? Bukannya cuma design, ketik dan print?? Well, saya akan memberikan Anda waktu untuk tercengang untuk melihat bagaimana undangannya dan let it blow your mind.

First impression, this is a palette (笑)



ジャァ~ン!!
Ini adalah undangan terniat sekaligus termenarik yang pertama kali saya lihat. Bentuknya mirip make up palette (yeah, I got palette!! ) dan ketika dibuka ada undangan di dalamnya. Biasanya undangan biasa akan berakhir ke _______ (isi sendiri 笑), tapi untuk yang ini, saya akan menjadikan pajangannya di rumah. Benar-benar unik dan saya sangat menghargai undangan dari Cosmekita ini.



Acaranya dilaksanakan di hotel Akmani, Jakarta. Perlu perjuangan untuk anak pedalaman Tangerang seperti saya yang sangat buta Jakarta (笑). Sukur datangnya nggak telat. Sekitar jam 12 saya sudah sampai. Acara mulai jam 1. Saya langsung naik ke lobby karena ballroom ada di dekat sana. 


Weits, udah foto meja prasmanan aja. Hahaha (*・ω・*)





Karena jarang ke event, jarang juga ketemu para bloggers. Jadi pas saya sampai juga masih sangat gugup. Sukur saja ada Echa!! Saya baru kenal dia hari itu juga dan dia ramah banget banget banget! Dia juga bisa dibilang beauty blogger baru dan jarang juga datang event jadi dia gugup juga. Hahaha. Kami bersatu untuk mencari blogger-blogger bernasib sama seperti kami (笑). Akhirnya kenalan deh sama Mira dan Hani (sorry if there's misspelling. Saya pelupa nama orang kelas kakap!) dan mereka juga asik banget orangnya. Kita duduk semeja dan berkicau tentang banyak hal. Kami padahal baru ketemu, tapi sudah merasa sudah kenal lama. Love u, girls! Thanks COSMEKITA udah membuat acara seperti ini sehingga saya dapat lagi teman-teman baru ヾ(*´▽`*)ノ. 

Echa-Mira-Hani ♡
Terus kami juga kenalan sama Dhana. Dia datangnya agak telat dari kita dan kita ajak duduk satu meja bareng. Anaknya juga asik banget. Kita juga ngobrol-ngobrol. Dan ini foto yang Dhana ambil dan dia upload di blognya.

Photo credits dhanaxaviera.blogspot.com

Jam 1 siang, kami dipersilahkan registrasi ulang habis itu makan siang. Mr. Kenny menghampiri blogger satu per satu untuk mempersilahkan makan. Wow, jarang banget loh ada orang kayak gitu. Biasanya tinggal teriak aja "Semuanya, sudah boleh makan yaaaaaaa!!" (笑). Orangnya humble luar biasa. Btw, pas registrasi ketemu Kak Reezki. Wah, dia cantik banget dan ramaaaahhh banget. Saya masih ingat banget dia itu follower blog saya yang pertama, memang orangnya super ramah banget. Sayang nggak foto bareng (T_T). Next event harus foto! Hahaha. Kalau saya lagi rempong, biasanya suka amnesia dadakan. Trus, para bloggers diberikan satu goodie bag dari Cosmekita yang berisi beberapa barang unik. Tasnya terbuat dari kanvas dan juga lucu banget dengan tulisan Cosmekita yang girly dan ada pita di pojoknya. 


Yang membuat saya kagum adalah taglinenya Cosmekita. 
Create. 
Beauty. 
Together.
Untuk saya sendiri membaca tagline ini bisa memiliki banyak tafsiran #slap #filsufwannabe. Kita bisa membacanya satu persatu. Create artinya membuat, karena Cosmekita membuat sebuah wadah untuk blogger dan link atau pihak lainnya yang saling berkaitan. Kemudian Beauty yang memang menjadi bidang dari Cosmekita. Terakhir adalah Together adalah kebersamaan, karena kami para bloggeran link atau pihak lainnya yang saling berkaitan (nanti akan saya jelaskan di paragraf selanjutnya) adalah sebuah rantai yang saling berikatan, atau sebuah siklus lingkaran kebersamaan yang bisa dibilang saling timbal balik. Kemudian selain dibaca satu per satu, bisa juga langsun secara keseluruhan menjadi Create Beauty Together yang artinya menciptakan kecantikan bersama. Hahaha, memang lucu kenapa saya membahas sampai hal ini, tapi taglinenya sendiri menurut saya sangat menarik dan sangat kreatif karena multitasking. Hal yang multitasking selalu menarik untuk saya.



Kue yang keliatannya enak tapi pada akhirnya tidak saya makan (笑)

Kita langsung saja makan siang karena udah lapar berat. Saya tidak sempat memfoto makanan-makanan yang ada dan biasanya saya upload di Instagram :p karena sedang sangat rempong karena waktu itu tidak diperbolehkan makan di dalam ballroom. Jadi saya foto sekedarnya saja ketika waktu makan siang bersama para beauty blogger. Atau kira-kira ada yang penasaran makanan apa saja yang ada? Leave comment!! Hahahahahahhahaha...



Ada lomba selfie juga dengan ikon Cosmekita yang ada. Meja kami tidak ada yang ikut. Hahaha. Sebenarnya hadiahnya menarik sih, cuma kami keasikan ngobrol dan mengikuti acara dengan hikmat. Hihihi.

Acara dimulai jam 2 siang. Ketika mulai acara, hal yang paling saya sesali pertama kali adalah: kenapa nggak bawa lensa zoom?? (T_T). Yep, saya dan teman-teman yang baru aja kenalan dapat meja agak belakang jadi untuk foto di bagian depan cukup mengguncang iman.

Ya sudahlah, btw, acaranya udah mulai nih dan dibuka oleh MC Adam. Hihihi. OK, well, MCnya juga sering keserimpet ngomong "Cosmekita" jadi "Cosmetika". Hayoooo, siapa lagi yang suka keserimpet?? Saya juga kok. Hahahaha.





Setelah MC membuka acara, selanjutnya ada kata sambutan dari Ms. Karmila Tjahyadi. Dia adalah founder dari Cosmekita. Dia memberi sambutan cukup singkat karena orangnya agak pemalu. Hihihi かわいい!


Kemudian say hello for Mr. Kenny Tjahyadi yang juga merupakan founder Cosmekita dan juga kakak dari Ms. Karmila Tjahyadi. Wow, kakak beradik yang kompak banget. Beliau bicara banyak hal tentang Cosmekita. Di sela-sela pembicaraannya, ditampilkan juga video tentang Cosmekita itu apa. Pertama-tama jujur banget saya tidak tahu apa itu Cosmekita, tapi setelah diberi penjelasan, akhirnya mulai mengerti.

Oh ya, ada hal disampaikan Mr. Kenny yang menurut saya sangat penting untuk diingat. Dia menyarankan agar menjadi blogger yang baik ada tiga hal yang harus kita perhatikan (semoga apa yang saya tangkap benar dan yang dibawah ini juga saya campur dengan pendapat pribadi saya).
  1. Personal Branding. Yep, menurut saya juga penting banget seorang blogger paling bisa menjelaskan dirinya seperti apa, misalnya: umurnya berapa, occupation dia apa, passion dia dalam bidang apa dan sebagainya. Nggak naif juga kan kalau kita para blogger juga mau "menjual" diri? Ini loh saya, dengan kelebihan saya, makanya saya layak bekerja sama dengan Anda, bla bla bla. Toh, tidak ada salahnya blogger bisa menjadi profesi atau sampingan selama kita bisa dengan baik melakukan personal branding. Dan tentunya juga, kalian sekalian memberi tahu orang lain siapa sih kalian dan ciri khas apa yang ada di diri kalian. Mr. Kenny juga menyarankan untuk menggunakan custom URL misalnya .com, .net, dsb karena dengan demikian terlihat jelas keseriusan kita dalam dunia blogging.
  2. Content. Sebisa mungkin content harus menarik dan sejelas mungkin dan kalau bisa kalian memiliki indra keenam untuk mengetahui apa sih yang kira-kira readers mau tahu. Misalnya saja kalian mereview tentang sebuah produk perawatan kulit. Tidak salah kan untuk memberitahu penggunaan produk itu dalam waktu tertentu, hasilnya, apakah ada reaksi, apakah kira-kira cocok untuk tipe kulit tertentu dan bukan hanya foto produk. I mean, let say, ada blogger juga yang foto produk perawatan hanya berupa packaging dan isinya seperti apa. Well, itu bukan yang readers mau tahu. Bukan maksud menjudge atau terkesan menasehati, saya juga masih dalam proses pembelajaran :) Saya menemukan review seperti itu juga ketika saya belum menjadi blogger dan saya bisa dibilang tidak puas karena tidak mendapat info yang saya mau tahu. Yap, sekian pendapat saya mengenai content yang memang sudah menjadi harga mati yang harus diperhatikan para blogger. Jadi content itu benar-benar krusial dan menentukan banget apakah isi blog kamu menarik atau tidak. Kemudian untuk mempermudah readers, bisa juga mengkategorikan review dengan fitur label di blog. Misalnya readers mau membaca review tentang kosmetik brand A bisa dengan mudah mengetik kategori yang kamu telah buat.
  3. Timing Update. Nahhh.. Nahhh... Nah... Ini dia. Siapa aja yang sibuk angkat tangan!! 私もとっても忙しいよ!Kata Mr. Kenny timing update juga sangat penting. Jangan sampai blog kamu jadi sarang laba-laba karena sering tidak diupdate. Yap, kesibukan memang menjadi alasan nomor satu jarang update selain karena gangguan internet dan kemalasan. HAHAHA. Kalau nggak salah Mr. Kenny bilang paling nggak seminggu sekali deh. すみません、ケニさん。時間がありませんので。ふふふ jadi jarang banget update





Si Mr. Kenny katanya gugup pas ngomong di depan dan sempat-sempatnya minta maaf dengan menghampiri blogger satu per satu karena dia bilang ngomongnya nggak jelas. Hahaha. Sebenarnya nggak apa-apa sih, itu wajar. Yang penting, kami bisa menangkap penjelasannya dengan lumayan baik. Thank you Mr. Kenny! ☆



Jadi apakah itu COSMEKITA?? 
Berikut adalah penjelasan Cosmekita yang saya ambil dari website Cosmekita.com dan flyer Cosmekita.

Sebelumnya, apakah kamu pernah kesusahan saat mencari produk kecantikan di Internet? Apakah kamu mencari review produk yang ingin kamu beli/pakai? Apakah kamu ingin mencari tutorial dan topik kecantikan yang sesuai dengan tipe make up favoritmu atau tipe kondisi kulitmu?

Cosmekita melakukan penelitian bahwa ternyata di luar sana ada kurang lebih 600 blogger dan masih banyak lagi yang belum kami temukan. Kenapa tidak kami kumpulkan jadi satu di Cosmekita? Untuk mempermudahkan kamu (blogger, online shop, dan vendor) berinteraksi.

COSMEKITA adalah sebuah situs gabungan untuk komunitas kecantikan yang didukung oleh Blogger, User, Toko Online, dan Vendor. Di Cosmekita, kami mengumpulkan seluruh katalog produk sehingga memudahkan pencarian produk, serta kamu bisa mengikuti para beauty blogger favorit kamu dan juga mengikuti artikel-artikel khusus yang ditulis oleh tim Cosmekita yang berguna buat kamu. Selain itu, kamu yang menjadi user di Cosmekita juga bisa ikutan member komentar dan mereview produk, serta sharing pengalaman mengenai produk2 kecantikan yang sudah dipakai, dan mari bergabung perluas komunitas dan sharing informasi dengan konsep COSMEKITA, yaitu “Create, Beauty, Together“.

www.cosmekita.com


Mengapa COSMEKITA?
  1. Untuk Blogger kamu bisa membangun komunitas yang interaktif, tempat untuk sharing dan update informasi seputar kecantikan serta membangun interaksi yang baik dengan pembaca blog kalian. Kemudian bisa meningkatkan kunjungan (view) ke blog kamu dengan melibatkan post kamu di banyak halaman produk, serta mengikuti event dan contest yang melibatkan user dan media.
  2. Untuk Vendor bisa melihat tanggapan langsung terhadap produknya dan melihat pergerakan trends. Kemudian bisa juga berinteraksi dengan para user dan blogger untuk menciptakan brand awareness. Bisa juga menjadi arena peluncuran produk terbaru dan memberi panduan dan arahan kepada para blogger mengenai produk itu sendiri.
  3. Untuk Shop bisa meningkatkan penjualan dengan memasang link toko di halaman catalog product. Bisa juga membuat promosi dan event bersama Cosmekita.

Demikian penjelasan mengenai COSMEKITA.COM. Website yang sangat menarik bukan?? Kita menjadi merasa sangat terbantu dengan adanya website ini karena menyatukan semua pihak. Jadi makin semangat nge-blogging dong! 

OK, mari kita kembali ke event. Daaaaaaaan selanjutnya, kita sambut Mak Sanny!! Tapi dia di video (T_T). Mak Sanny termasuk blogger yang saya pengen banget ketemu dan saya suka banget baca-baca blog dia. Dia orangnya kocak luar biasa. Bahkan di video aja dia sempat melawak. Dia udah punya anak dan jiwanya masih muda banget looohh. Oh ya alasan dia nggak datang adalah karena dia akan melahirkan anak ke-2 nya!! Congratulation Moma Sanny!! Semoga lahirannya lancar ya!! Mak Sanny di video menyampaikan ucapan terima kasih kepada blogger yang sudah datang. Justru kami yang harus terima kasih karena sudah diundang ke acara launching Cosmekita ❤.




Acara selanjutnya ada makeup demo oleh Kak Olga yang adalah seorang Make Up Artist dan modelnya adalah Kak Riyanti. Kali ini dia akan membagi tutorial eyebrow untuk para blogger. Dan hebatnya, dia disponsori langsung oleh Anastasia Beverly Hills yang terkenal dengan kosmetik untuk browsnya!! WOW. Saya pertama memang tidak kenal Kak Olga, ternyata dia memang bukan blogger. Dia aktif memposting karya-karyanya melalui social media Instagram dan memang apik banget karya-karyanya. Kak Olga sendiri baru dua setengah tahun bergelut di dunia MUA, terbilang masih cukup baru tetapi sudah terlihat sangat profesional sekali. Dia mengakui waktu kecil senang menggambar, tapi lama-kelamaan hobi itu hilang. Dan dia menemukan lebih asik menggambar di wajah orang. Dia autodidak dalam bermakeup!! Keren banget! Dia bilang belajar makeup hanya lewat Youtube. Inspirasi bermakeup dia sama seperti saya, yaitu Promise Phan dan Michelle Phan.



Dia menjelaskan secara detail dalam menggambar alis yang bagus dan rapi. Dia bilang nggak perlu kok kuas yang mahal-mahal untuk membuat alis yang bagus.

Brow Palettenyaaa aduhhhh






Selanjutnya, Cosmekita mengundang dua orang dari Tokyo Jepang, yaitu Mr. Yamano Mitsuo sebagai Make Up Artist dan Mr. Yazawa Shioichi sebagai Hair Dresser dari Yamano Salon of Beauty. Mereka tentu saja berbicara bahasa Jepang dan Mr. Kenny yang menerjemahkannya. Mereka kelihatannya orang yang sangat asyik.

Yazawa san - Yamano san - Mr. Kenny


Yamano-san adalah cucu dari Yamano Aiko, pendiri Yamano School of Beauty (山野美容専門学校)yang merupakan sekolah kecantikan terbesar di Jepang. Yamano Aiko-san, nenek dari Yamano Mitsuo-san ini katanya sudah bergerak dalam bidang kecantikan sejak perang dunia dan beberapa kali salonnya rusak karena perang, tetapi beliau tetap membangun kembali dan meneruskan salonnya tersebut. Wow, amazing banget ya. Sampai-sampai sekarang cucunya lah yang melanjutkannya. Pasti penuh kegigihan. Kata Mr. Kenny, Yamano Aiko itu adalah "Martha Tilaar-nya Jepang".


Demo makeup kali ini menggunakan beauty blogger Indonesia, yaitu Kak Karina dan Kak Rini. Mereka cantik-cantik banget dan tentunya beruntung banget bisa ditangani oleh para beauty professional yang didatangkan langsung dari Jepang.

Karina - Rini

Yazawa-san akan mendemokan hair styling pada Kak Karina.


Yamano-san akan melakukan demo make up ke Kak Rini.


スタート!




Yamano-san mendemokan makeup untuk berfoto. Biasanya kalau kita berfoto, highlight akan terlihat putih dan kurang bagus di kamera. Maka ia mencoba memainkan warna oranye atau coklat. Make up yang ia lakukan disesuaikan juga dengan pakaian yang digunakan oleh Kak Rini.






Yazawa-san bilang kalau di Indonesia, para wanita rata-rata memiliki rambut panjang. Apalagi Indonesia merupakan negara yang sangat panas, dia merasa para wanita gerah karena rambut panjang. Maka ia mendemokan up do hair yang simpel dan mudah.








Kemudian Yazawa-san juga mendemokan style rambut yang sedang populer (はやり)di Jepang. Kalau tidak salah namanya fuwa-fuwa (フワフワ)yang merupakan onomatope dari sesuatu yang mengembang/fluffy dan style ini sangat populer di Jepang. 


Dari belakang juga terlihat bentuk A-Line model rambut seperti ini. Saya pribadi menyukainya dan mau mencobanya suatu saat. 


Kemudian Yazawa-san juga memperlihatkan bagaimana cara membuat 花 atau bunga dengan rambut. Menggunakan rambut sebagai bandana atau aksesoris rambut kita sendiri juga sedang populer.




Selama mereka demo, mereka juga menampilkan produk yang mereka jual. Salah satunya botol yang ada di atas meja kami dan tidak saya sadari bahwa ini adalah sampo dari awal acara. Saya sempat berpikir ini gula cair atau creamer dengan bentuk botol kaca pump itu. Hahaha. Please welcome, Nudy Aura.

Hair Treatment - Shampoo

Sampo ini cukup digemari oleh para wanita di Jepang. Sampo ini diklaim bisa merawat rambut sampai ke dalam inti rambut! Wow, penasaran banget kan?? Pengen rasanya bawa dua botol ini kabur. Hahaha. Saya sekarang sedang rajin merawat rambut saya.

Ini video dari sampo Nudy Aura bersama testimoninya.



Produk selanjutnya adalah Aurum. Aurum adalah "Direct Body Jewelry" a.k.a "perhiasan" yang langsung ditempel di badan yang didesain langsung oleh Yamano-san. Seperti apa sih Aurum?? Jika kalian anak-anak zaman 90an pasti pernah kan main tatto-tatto-an yang dapat gratisan dari makanan atau permen yang dibasahi pakai air dan voila nempel. But, pssstt. Prinsip pemasangan Aurum memang mirip mainan tatto-tattoan, tapi ini terbuat dari 99,99% kinpaku (金箔), dan karena saya bukan ahli emas saya kurang tahu (笑). Kalau googling sih sejenis lembaran emas gitu. Wah, nggak tahu berapa harganya yah Aurum ini. Aurum ini juga ditempelkan ke model. Beruntung banget (>,<)



Dibagikan juga flyer tentang Aurum ini yang saya foto di rumah. Hmmm, cantiknya.



Ini adalah contoh pemakaian Aurum. Bisa dibagian tubuh mana saja. Bahkan di bawah mata.



Ini adalah cara pemasangannya. Benar-benar kayak tatto mainan ya. Hihihi. Tatto ini nggak permanen kok. Sekitar satu minggu atau lebih dikit bisa hilang asal nggak digaruk, dikorek-korek dan sebagainya.





Mari kita lihat hasilnya di Kak Karina dan Kak Rini.




Sekalian foto hasil up do






Kemudian blogger lain ditawarkan untuk dipasangkan juga. Pasti mupeng dong. Hahahaha. Semua kayaknya angkat tangan termasuk saya. Sayangnya saya tidak dipilih (T-T). Di meja saya yang dapat si Dhana dan Echa. Lucky girls!! Lumayan yak kalian bawa emas pulang. Hihihi.

Tangan Dhana
Yeiyyyyy

Kita pun foto-foto dengan Yamano-san dan Yazawa-san. Mereka super humble. とっても優しい人☆






Let me take a selfie. ♪ Lololol.




Kemudian ada sambutan dari Kak Yulia, owner dari Japan Softlens. Wah, ternyata dia nih ownernya, masih kelihatan muda dan cantik banget. Dia sangat berterima kasih kepada para blogger yang sempat mereview produk dia (sayangnya aku belum T.T) dan memberikan semua blogger yang hadir di acara kali ini reward berupa softlens dari Japan Softlens gratis. Baik banget Kak Yulia ini. Brand ambassador Japan Softlens yaitu Kak Sasyachi juga diberi reward jalan-jalan ke Jepang gratis. Aduuuuh, enaknya Kak Sasya (>,<).

Japan Softlens selalu mendapat review bagus dan desainnya juga natural banget. Yang aku suka adalah desain softlens yang Lunatia. Semoga suatu hari bisa mencobanya. Japan Softlens dibuat sendiri oleh Kak Yulia melalui pabrik dengan sistem kontrak kerja dan tentu saja kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Japan Softlens bisa digunakan 12 jam tanpa tetes mata dan sangat nyaman. Japan Softlens juga melalui empat kali test laboratorium dan menggunakan bahan-bahan terbaik dan diakui FDA (Food & Drugs Administration) di Amerika. Japan Softlens menggunkan metode cast moduling, yang membuat oksigen mengalir lancar di mata.

softlens






Kemudian diumumkan pemenang kontes selfie. Dan pemenangnya adalah mereka dan tidak sempat saya foto. Selamat yaaa *\(^o^)/*

Photo Credits: www.facebook.com/cosmekitaweb
Kemudian acara ditutup dengan pengundian doorprize. Pasti bloggers banyak yang berdoa dan tegang nih. Hahaha. Ada empat pemenang. Pemenang keempat dan ketiga mendapatkan paket kosmetik, pemenang kedua mendapatkan Samsung S5 dan grandprizenya adalah Samsung Galaxi 8.0. Mr. Kenny sampai gulung kemejanya buat ambil door prize.


Pemenang grand prize adalah Kak Auzola. Maaf nggak sempat foto para pemenang. Saya ambil dari Facebook Cosmekita. Ada juga door prize untuk media. Wow, Cosmekita juga menghargai media-media yang ngeliput. Salut banget. Intinya selamat untuk para pemenang ya!! Waw, so lucky!! Enjoy the prize, girls!! ❤

Photo Credits: www.facebook.com/cosmekitaweb
Photo Credits: www.facebook.com/cosmekitaweb

Acara  selesai sekitar jam setengah lima. Ya lumayan banget, dapat pengalaman dan teman baru. Walau awalnya gugup banget, tapi lama-lama enjoy kok, semua beauty bloggers ramah banget. Next time harus kenalan sama semua blogger. Sama mau minta maaf sama bloggers-bloggers jika saya ada salah sedikitpun, mohon dimaafkan ya (´・ω・`).

Mira - Dhana - Echa - Hani
Ini isi kamera Dhana yang baik banget mau E-mail foto-foto kita rame-rame. Thanks, Dhanaaa ♡♡







Dan ini adalah isi dari goodie bag yang lucu dari Cosmekita. Thank you, COSMEKITA ❤


Big Thanks to Japan Softlens, Paramarta Spa, Ponds, The Body Shop dan Maybelline and of course COSMEKITA ❤




Yuk gabung sama
COSMEKITA ❤
create. beauty. together.


www.cosmekita.com
Facebook: www.facebook.com/cosmekitaweb
Twitter: www.twitter.com/cosmekita
Instagram: www.instagram.com/cosmekita
G+: www.plus.google.com/112567753759134501961






4 comments:

  1. lengkap amat buuuk event report nyaa, baguuus!! :"D good luck yah queen :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk. iya nih. mengalir begitu aja. tapi upload fotonya boookkk. 3 apa 5 jam ada kaliii =="
      Thanks Dhana!! Good luck juga ya!!

      Delete
  2. Bener lengkap sekali..
    Fotonya banyak..
    Aku nya ikut nongol juga.hehe..
    Goodluck ^&

    www.nonahikaru.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya bahkan udah diseleksi brp buah >,<
      iya dooongg nongol
      kan semeja
      wkwkwkwk
      next time bareng-bareng lg ya ke event

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...