Thursday, September 3, 2015

Natur Hair Dating (Natur Hair Serum Launching Event) @ Prestige Hair & Beauty Salon by Aar Yazuar, Kemang

Tanggal 29 Agustus kemarin, aku bersama beberapa beauty blogger diundang Natur Indonesia via Kak Gita untuk menghadiri acara Natur Hair Dating. Bersamaan dengan acara tersebut, ada peluncuran produk Natur terbaru yaitu Natur Hair Serum. Acaranya berlangsung di Prestige Hair and Beauty Salon by Aar Yazuar di daerah Kemang.






Aku suka banget sama tempatnya. Cozy banget.


Sebelum acaranya mulai, para blogger diberi treatment oleh orang-orang tim Aar Yazuar menggunakan rangkaian produk perawatan rambut dari Natur.

Pas saya datang, rambut saya cenderung lepek karena cukup penuh perjuangan sebagai blogger Tangerang untuk ke Jakarta. Hahaha. Jadi, ini foto before aku ditreatment.

Source: Natur

Kemudian sebelum dikeramas, aku dicek kesehatan dan permasalahan rambutnya. Bagian kulit kepala aku dicek dengan alat yang bisa memperbesar tampilan kulit kepala kita di layar komputer.

Source: Natur
See?? Kulit kepala aku cenderung berminyak dan aku cukup mengalami kerontokan rambut. 

Cara lihatnya bagaimana sih? Umumnya, satu pori-pori ditumbuhi 2-3 helai rambut, bisa sampai 5 helai apabila sangat sehat.

Kondisi kulit kepala aku berminyak, tetapi pada bagian ujung rambut masih normal walau agak sedikit kering. Ujung rambut rusak akan terasa sangat kasar jika kita gesek dengan jari.



Melihat kondisi rambutku yang seperti itu, aku disarankan untuk menggunakan perawatan sampo, kondisioner dan tonik yang gingseng, untuk ujung rambutku menggunakan serum yang olive oil.



Ketika aku menunggu giliran untuk ditreatment, aku menyibukan diri untuk mengambil foto keadaan sekitar salon. Ada beberapa beauty blogger yang sedang ditreatment.

Produk Natur itu BANYAK BANGET! Aku pengen banget cobain satu per satu, tentunya disesuaikan dengan masalah rambut aku.




Semua proses treatment hari itu menggunakan rangkaian produk Natur.




Akhirnya aku mendapat giliran untuk keramas. Aku ditangani oleh Mas Doni. Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah melihat di Instagram aku kalau Mas Doni manggil aku Rapunzel karena rambutku yang panjang dan tebal. Aku guyonin aja, "Keramasinnya jadi lama ya Mas?". Hehehe.


Oh ya, selama aku dikeramasin dengan produk Natur, semua produknya harum banget loh. Nggak ada wangi rempah yang mungkin bagi beberapa orang agak unpleasant ala sampo Natur beberapa tahun lalu. Seiring berkembangnya zaman, Natur juga nggak mau kalah, tetap berinovasi dengan aroma dan packagingnya dan tetap menggunakan kandungan alami di dalam produk-produknya. Aku menikmati banget dikeramasnya sambil ngobrol sedikit sama Mas Doni dan tidak lupa selfie!



Setelah dikeramas, rambutku dikeringin sedikit dengan handuk kemudian diberi tonik rambut juga merek Natur. Awalnya aku nggak tahu aku lagi ditonik. Yang aku rasain di kulit kepala cuma dingin biasa, tidak perih seperti tonik pada umumnya. Setelah rambutku diberi tonik secara merata, kepalaku dimassage sampai tonik meresap sempurna ke rambut.

Kemudian proses blow styling dilakukan oleh mas yang berbeda dan lupa kenalan sama dia. Huehehe. Dia juga bilang rambutku panjang dan tebal banget. Aku sampai minta maaf karena dia ngeringin rambutku jadi lama.

Source: Natur



Sudah setengah kering dan mulai terlihat hasilnya. Bergelombang-gelombang cihuy.



Habis masnya blow styling rambutku, dia sampai kibas-kibasin tangannya, kayaknya pegel. Huehehehe. Aku juga selalu struggle kalau keringin rambut karena bisa setengah jam lebih baru kering sempurna rambutku.


Taraaaaahhhhh!! Ini dia hasilnya. Aku mau banget tiap bangun tidur, rambutku sudah begini. Aku paling nggak pernah styling rambut walaupun ke pesta. Paling banter pakai bando atau jepit pita karena aku susah untuk styling rambut sendiri. 

Jadi, ini pengalaman pertama kali ke event dengan rambut yang sudah diblow-styling oleh salon Prestige. Aduh, makasih banget Natur!



Bisa lihat perbedaannya? Natur bikin rambut aku lebih berkilau dan terlihat sehat. Pokoknya tekstur rambut aku juga terlihat berubah. OMG, suka banget!

Source: Natur

Bandingkan rambut aku yang sebelum ditreatment dan sesudah dengan jelas.



Setelah mendapat treatment, para blogger dipersilahkan untuk menyantap makan siang di music lounge yang ada di Prestige Hair and Beauty Salon.


Ini adalah salon yang paling fancy yang pernah aku datangi.







Acara dipandu oleh MC super jahil dan namanya Febri kalau tidak salah :p Dia usil dan suka bercanda dengan para blogger, tapi itulah yang membuat acara tidak hambar dan tetap seru.


Acara inti dibawa oleh Mbak Ayu selaku Brand Manager dari Natur untuk membicarakan Hair Beauty Knowledge.


Ada juga Mas Aar Yazuar sendiri merupakan pemilik Prestige Hair & Beauty Salon dan juga merupakan salah satu Top Indonesia Celebrities Hair Dresser. Banyak artis Indonesia seperti Pevita Pearce yang menjadi pelanggan setia Aar Yazuar.



Masalah rambut bisa muncul karena faktor eksternal ataupun internal. Jadi, jika kalian mengalami masalah rambut, cari tahu penyebabnya apa. Maka, kamu akan mudah juga menyelesaikan masalahnya.


Ada beberapa informasi mencengangkan yang aku dapatkan. Ternyata banyak sampo yang beredar di pasaran menggunakan bahan dasar detergen minyak bumi makanya busanya melimpah. Kayaknya udah sugesti aja ya kalau keramas harus pakai sampo yang busanya melimpah baru bersih. Ternyata, bahan tersebutlah yang tidak bagus untuk rambut. Kandungan silikon pada sampo juga hanya memberi efek melembutkan sementara, tetapi silikon itu akan menjadi residu di rambut dan membuat rambut cepat lepek. Jadi, kalau kalian menggunakan sampo baru sekali tapi rasanya udah lembut banget, cek deh sampo kalian, kemungkinan kadar silikonnya tinggi. 


Nah, Mbak Ayu menjelaskan bedanya produk Natur dengan sampo biasa yang beredar di pasaran. Salah satunya busa yang dihasilkan dari sampo Natur dihasilkan dari kelapa sawit sebagai busa pembersih, jadi masih alami. Busanya kecil-kecil dan halus, tidak seperti busa yang dihasilkan dari sampo berbahan dasar detergen minyak bumi yang besar-besar dan kasar. Tidak seperti sampo pada umumnya yang menggunakan silikon sebagai pelembut, produk dari Natur menggunakan olive oil atau minyak zaitun sebagai pelembut alaminya. Kemudian, mengapa warna sampo Natur kecokelatan? Sampo Natur dihasilkan dari ekstrak bahan-bahan alami dan tidak diberi pewarna buatan sehingga warnanya tetap natural, kecoklatan dari ekstraksi tersebut.



Banyak banget pengetahuan baru yang didapat dari talkshow ini dan beberapa blogger sempat mengajukan beberapa pertanyaan.

Oh ya, di tengah-tengah ruangan ada meja untuk Mas Aar melakukan demo Hair Styling.


Model adalah beauty blogger juga, Kak Leoni dan Kak Tia. Sesi pertama adalah Kak Leoni.


Karena akan distyling dengan curling iron yang berpotensi merusak rambut, maka Mas Aar mengaplikasikan Hair Serum dari Natur agar rambut Kak Leoni terproteksi.


Cukup dua pump untuk rambut Kak Leoni. Yes, 2 pumps only!


Mas Aar dibantu timnya dua orang.




Oh ya, disela-sela demo, ada juga sesi game. Aku dan Vani juara kedua untuk lomba merias rambut dengan pita. Riri juara satu!


Giliran kedua adalah Kak Tia.


Kemudian sesi foto dengan para model, Natur Queen.


Ada juga door prize di akhir acara.


Kemudian sesi foto para bloggers. Sebenarnya masih ada beberapa bloggers yang tidak ikutan foto.


Aku bawa pulang beberapa barang dari menang lomba, door prize dan goodie bag produk Natur yang pasti aku akan coba! Tunggu reviewnya ya!



Kak Gita juga mengirimkan ini. Justru saya yang harusnya mengucapkan terima kasih!! Acaranya seru banget! Wrap!



Visit Natur Indonesia
Facebook: Back to Natur
Instagram: backtonatur




Kalian Mau Juga Mengikuti Acara
Natur Hair Dating
Seperti Ini??

Psst, Natur membuka kesempatan untuk kalian juga loh untuk mencoba treatment seperti ini. Domisili Jakarta? Jangan lupa like Facebook Natur dan kirim data kamu berisi nama, alamat, nomor telepon dan e-mail kamu ke inbox Natur
Lebih jelas, langsung saja cek Facebook Natur Indonesia di Back to Natur ya!
Buat kalian yang beruntung, kalian akan merasakan treatment yang kami terima loh!
Good Luck!











No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...