Wednesday, April 29, 2015

Washoku Sato, Central Park Mall

Saya penggemar berat makanan Jepang, apapun jenis makanannya. Untuk kalian yang seperti saya, saya recommend banget nih restoran yang menjadi tempat favorit saya kalau ke Central Park.

Awalnya saya tahu tempat ini dari teman satu kampus saya, dia bilang restaurant ini menyediakan masakan asli ala Jepang. Ditinjau dari namanya sih begitu, washoku atau 和食. Wa (和) sendiri artinya ala Jepang dan shoku (食) sendiri berarti makanan. 





Tempatnya sendiri juga bagus. Ada beberapa dekorasi ala Jepang seperti bunga sakura. Walaupun bergaya Jepang, saya tidak melihat adanya ruang lesehan ala Jepang. Jadi semuanya duduk di kursi. Kalian bisa memilih di tempat yang ada sekatnya atau terbuka. 




Bahkan jika kamu makan dengan rombongan, ada ruangan khusus yang cukup besar seperti ruang rapat untuk kamu dan teman-temanmu atau keluargamu makan di sana.


Saya sendiri lebih suka berada di tempat ini karena saya tidak suka saat makan terlalu terekspos :v




Ketika baru datang, di meja kalian akan terdapat benda-benda seperti ini.


Yang membuat saya cukup kaget adalah ketika saya melihat ada sambal seperti ini di atas meja. Setelah saya cari tahu ternyata ini adalah pirikara miso, memang sejenis sambel, cukup pedas dan ada campuran miso. Untuk saya sendiri sih, rasanya cukup enak. Bahkan ngegadoin aja saya bisa. Huahuahua. Mungkin kehadiran "sambel miso" ini dikarenakan kebiasaan orang Indonesia yang suka banget makan segala sesuatu pakai sambel.


Mungkin ini yang ditunggu-tunggu para readers, daftar menu Washoku Sato. Untuk range harga sih masih bisa dibilang cukup terjangkau. Makanannya juga sangat bervarian. Washoku Sato juga biasanya mengadakan banyak promo atau paket lunch jadi cocok kok untuk kantong mahasiswa.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp 5.800- Rp 98.800.

Di daftar menu, kalian bisa mengetahui apakah makanan itu pedas, crunchy atau vegetarian. Untuk soal halal, saya belum mendapat info ya. Untuk teman-teman muslim sebaiknya menanyakan kepada  waiternya untuk lebih pasti.













































Gimana gimana? Udah laper??

Oh ya untuk saya pribadi, kalau makan di Washoku Sato ini, jangan lupa untuk coba karaage dan tempura-nya. Karena menurut saya, karaage dan tempura Washoku Sato sangat enak.

Sekarang ayuk kita lihat penampilan makanan aslinya (tentunya berdasarkan makanan di sana yang pernah saya beli :3)


Ini adalah paket lunch. Saya tidak tahu sih sampai kapan promo ini ada, tetapi worth your money kok

Mini Portion Chirasi-zushi, Miso Soup, Chuka Wakame, Tempura (Salmon&Octopus), Salad
Ini adalah Chirashi-zushi ukuran mini yang bisa kalian pesan di lunch menu. Terdiri dari sushi rice, irisan telur, irisan salmon sashimi, udang dan tobiko. Kalian bisa membeli edisi "besar"nya seharga Rp 68.800.

Mini Chirasi-zushi
Selanjutnya adalah chuka wakame. Saya suka banget dengan rumput laut ini. Rasanya beda dengan rumput laut biasa. Susah saya deskripsikan, intinya enak. Yang ini ukuran mini-nya, jika kalian mau yang full size, kalian cukup membayar Rp 18.800.

Mini portion Chuka Wakame
Idako Nimono aka baby octopus. My favorite one also. Beberapa orang nggak bisa makan ini karena katanya geli, karena bagian kepalanya besar. Hahaha. Tapi ini sangat enak, chewy. Sausnya pun sangat enak.

Idako Nimono - Rp 28.800
Kembali ini adalah paket lunch jadi banyak mini portion yang bisa kalian pesan. Jangan khawatir jika kalian merasa kurang dengan porsi segini. Hahaha. Kalian juga bisa memilih porsi besarnya kok. Dashimaki tamago Rp 28.800, Pirikara Tori Karaage Rp 48.800.

Mini Portion Tendon, Miso Soup, Mini Portion Dashimaki Tamago, Mini Portion Pirikara Tori Karaage, Tempura (Salmon&Squid)

Chawan mushi ini merupakan kukusan telur yang diberi kaldu dashi. Isiannya ada potongan jamur shitake, udang dan jagung.

Chawan Mushi - Rp 18.000

Miso Soup - Rp 13.000
Untuk Chawan Mushi dan Miso Soup kalian bisa beli secara terpisah. Jika mau keduanya, saya sarankan untuk membeli set-nya seharga Rp 30.000 sudah include nasi, ume boshi, Chawan Mushi dan Miso Soup-nya.

Ada juga pilihan Nigiri dan Gunkan sushi loh dengan banyak pilihan toping. Harganya mulai dari Rp 5.800 - Rp. 34.800 per pc.

Ebi Mayo Gunkan - Rp 9.800
Aburi Salmon Nigiri - Rp 15.800
Tunamayo Gunkan - Rp 9.800
Tamago Nigiri - Rp 5.800

Sebenarnya Chicken Nanban adalah salah satu makanan favorit saya. Sayangnya, Chicken Nanban di Washoku Sato tidak menggunakan saus tartar yang memang digunakan di chicken nanban pada umumnya. Tetapi, tetap saja, ayamnya digoreng ala tempura, jadi enak banget.

Chicken Nanban - Rp 28.800

Zaru Soba ini disajikan secara dingin dengan ada kuah celupan.

Zaru Soba - Rp 28.800
Zaru Udon ini disajikan secara dingin dengan ada kuah celupan.

Zaru Udon - Rp 28.800
Tempura dari Washoku Sato bahkan sayur sekalipun rasanya sangat enak. Tempura disajikan dengan saus celup. Yasai Tempura Moriawase ini adalah tempura sayur-sayuran yang terdiri dari jamur enoki, terong, alpukat, wortel, labu dan sebagainya.

Yasai Tempura Moriawase - Rp 28.800

Sudah makan berat, kalian pasti sangat butuh desert dan memang kalian harus mencoba desert dari Washoku Sato. Favorit saya adalah desert yang terbuat dari maccha alias green tea.


Maccha Shiratama ini terdiri dari campuran es krim maccha, bulatan mochi shiratama, pasta kacang merah manis dan cream.

Maccha Shiratama - Rp 18.800
Maccha Dorayaki terdiri dari es krim maccha, fresh cream dan dorayaki berisi red bean paste. Dorayaki-nya cukup lembut.

Maccha Dorayaki - Rp 18.800
Maccha Mousse ini adalah campuran dari maccha mousse, sirup green tea, shiratama dan red bean paste. Tekstur moussenya sangat light.

Maccha Mousse - Rp 28.800
Maccha Parfait adalah menu desert Chef Recommended. Saya sendiri juga merekomendasikan kalian untuk mencoba parfait ini. Parfait ini terdiri dari perpaduan sempurna dari es krim green tea, fresh cream, shiratama, green tea dorayaki, red bean paste, maccha mousse dan corn flakes. Saya bisa bilang ini adalah perpaduan semua desert maccha di Washoku Sato dan rasanya..... OMG, ngangenin. Tekstur creamy, chewy dan crunchy jadi satu di desert ini. Pecinta green tea alias maccha pasti akan suka ini pakai banget.

Maccha Parfait - Rp 38.800
Ada juga Choco Parfait yang mirip dengan Maccha Parfait, cuma semua unsur maccha-nya diganti dengan coklat kecuali untuk dorayaki-nya.

Choco Parfait - Rp 38.800
Sama kasusnya dengan Choco Parfait, Berry Parfait mirip dengan Maccha Parfait, cuma semua unsur maccha-nya diganti dengan unsur stroberi kecuali untuk dorayaki-nya. Rasanya asem segar.

Berry Parfait - Rp 38.800
Berry-Berry Good name. Lol. Ya, nama desert ini adalah Berry-Berry Good. Isiannya berupa es krim vanila with strawberry cream, fresh cream, irisan stroberi segar dan corn flakes. Mungkin ini adalah versi mini dari Berry Parfait.

Berry-Berry Good - Rp 28.800
Zenzai ini adalah sup kacang merah yang disajikan panas dengan shiratama mochi.

Zenzai - Rp 18.800

Menurut saya rata-rata makanannya enak sekali dengan harga yang lumayan terjangkau, terutama segala sesuatu yang digoreng di restoran ini seperti karaage dan tempura. Untuk desert juga patut dicoba.






WASHOKU SATO
Central Park Mall
1st Floor No. 118 – 119
Jakarta – Indonesia









6 comments:

  1. Uh.. Harganya lumayan mihil yak :' Tapi meyakinkan sih dari foto-fotonya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi worth it kok. Hehehe. Rasanya enak. Cm makin lama porsinya makin kecil. Hik

      Delete
  2. wah kayaknya harus coba nih , kayaknya nyummi banget tuh

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...