Wednesday, April 6, 2016

REVLON Color Silk "46 Medium Golden Chestnut Brown"

Sebenarnya aku agak telat review ini karena aku udah cat rambut aku cukup lama. Hehehe. Dan karena ini review cat rambut, jujur pas aku mau dokumentasikan cara-caranya agak mengalami kesulitan, jadi untuk proses di blog post ini nggak ada, tapi untuk warna before dan after ada kok. Jadi, ini short review aku.

Bagi yang pernah lihat video Collective Haul Vol. 1 aku yang lalu, produk ini termasuk di dalamnya. Aku membeli cat rambut dari Revlon Color Silk dengan kode 46 Medium Golden Chestnut Brown. Aku suka banget dengan rambut warna Chestnut atau Mahogany dan kebetulan pas di supermarket aku lihat hanya ada warna ini, jadi aku beli yang ini.


Nah di bawah ini chart perubahan warnanya. Jadi, nggak semua warna rambut akan menghasilkan warna yang sama.



Sering mengeluh cat rambut bau? Yap, karena itu mengandung amonia. Tapi, Revlon ini Amonia-Free, jadi nggak bakal pusing menahan bau cat rambut yang biasanya menyengat.


Di dalamnya ada:
  • Amonia-Free Colorant
  • After-Color Conditioner
  • Cream Color Development
  • kertas petunjuk
  • sarung tangan




Di kertas petunjuk terdapat step-step pewarnaan.


Untuk step berbahasa Indonesia bisa dilihat di sampul luar packaging.


Sebelum mewarnai, tolong perhatikan sekali hal di bawah ini. Tidak semua orang cocok menggunakan cat rambut. Biasanya karena kulit mereka sensitif, malah akan terjadi iritasi.


Berikut tahap-tahap pengecatan:
  1. Gunting ujung tutup botol Cream Color Developer yang bewarna putih
  2. Campurkan Amonia-Free Colorant yang berbotol coklat ke dalam botol Cream Color Developer dan dikocok. Secure ujung tutup botol tadi dengan jari ketika dikocok agar produk tidak tumpah keluar.
  3. Aplikasikan secara merata di seluruh bagian rambut

Kemudian didiamkan minimal 25 menit. Jika rambut beruban, tambahkan paling tidak 5 menit. Setelah itu bilas dan gunakan After-Color Conditioner untuk merawat rambut. Wangi conditioner-nya segar seperti wangi apel.

Berikut adalah hasilnya.

Before
After
After

Harganya sekitar Rp 50.000.






好きなこと:
  • affordable
  • the color stays quite long
  • Amonia-Free, no strong scent

嫌いなこと:
  • NONE :D











12 comments:

  1. Warnanya keren Queen, cantik...Klo pilihan shadenya banyak, mau coba juga ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku jg suka warnanya. hihi. banyak kok Ce. Revlon, Loreal gt2 pilihan warnanya banyak

      Delete
  2. Warnanya cantik sekali ^o^
    Td waktu ke supermarket juga beli hair color yg ini. Pengen coba ah xD

    ReplyDelete
  3. Warnanya jadi kayak ash brown gtu ya ka? Itu wrnanya seriusan gtu ka? Kok bgus banget, wrna dasar rambut aku hitam dan tipis malah takutnya kayak ada ke merahannya gtu ka, mnurut kaka gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lebih ke arah reddish brown sih. kalau aku memang lebih suka warna rambut coklat kemerahan, ini ada kemerahannya. kalau km memang nggak suka agak merah sih kyknya yg ini skip aja dulu

      Delete
  4. Aku pernah nyoba revlon ini. Tapi warnanya gak keluar dirambut aku. Padahal aku ambil warna paling terang kalau gak salah merah auburn apa gitu. Mungkin karena rambutku virgin hair jadi susah masuknya. Tapi asli revlon ini bikin rambut halus lembut wangi super deh pokoknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang di aku jg warnanya ga terlalu mirip sama yg di kotaknya. Mngkn karna dasar warna rambut kita hitam, jd nggak terlalu keluar. Iya setuju, pas ngecat pakai cat rambut ini, nggak ada wangi amonianya

      Delete
  5. Ka queen, itu cara ngecat rambutnya dioles merata saja seperti menggunakan conditioner atau ada tata cara yang baik? Aku mau mengecat sendiri tapi takut warnanya pas jadi ngga merata

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih ikutin petunjuk, nggak pakai cara-cara lain. hehe. kalau rambut panjang mending pakai 2 kotak

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...