Wednesday, February 24, 2016

MARINA Smooth & Glow UV (Two Way Cake, Compact Powder, BB Cream)

Aku mulai merinding ketika produk-produk kosmetik lokal mulai bangkit dan mengikuti trend kosmetik saat ini. Ternyata di kala kosmetik luar negeri menyita perhatian kita, kosmetik lokal Indonesia masih mampu bersaing karena harganya terjangkau, diformulasi sesuai dengan kulit kita dan kualitasnya juga tidak kalah bagus. Salah satunya adalah Marina, brand kecantikan lokal Indonesia yang aku kenal sebagai brand yang sudah berkutat dengan body lotion, kini juga hadir dengan line make up.

Marina Smooth and Glow UV merupakan rangkaian make up dasar yang menjadi andalan untuk menunjang penampilan perempuan muda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Marina menghadirkan rangkaian make up dasar yaitu Marina Smooth and Glow UV. 


Keempat produk Marina Smooth and Glow UV sudah melalui proses clinically proven yang terbukti tidak menyebabkan iritasi pada wajah, sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Marina Smooth and Glow UV telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam membantu memiliki wajah halus, cerah,dan terlindungi, dan tampak cantik bersinar di setiap jenjang usia.


Marina Smooth and Glow UV mengandung Natural Microfine Powder, Vitamin C, Mulberry dan SPF 20 PA++ yang berfungsi untuk menghaluskan, mencerahkan, menyamarkan noda, dan melindungi wajah. 

Fungsi dari Natural Microfine Powder adalah menghasilkan tekstur dan tampilan yang sangat halus, sehingga bedak lebih mudah menempel,menyamarkan noda, terlihat natural, nyaman digunakan dan tahan lama. Perlindungan sebesar SPF20 PA++ untuk melindungi wajah dari sinar UVA yang menyebabkan penggelapan dan penuaan kulit dan UVB yang menyebabkan kulit terbakar, sehingga produk ini mampu melindungi kulit saat beraktivitas di luar ruangan. Vitamin C yang terkandung di produk Marina Smooth and Glow UV membantu mencerahkan wajah kita, ditambah lagi dengan ekstrak Mulberry untuk membantu menghaluskan kulit.


Marina Smooth and Glow UV terdiri dari empat produk:
  1. Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake
  2. Marina Smooth and Glow UV Compact Powder
  3. Marina Smooth and Glow UV BB Cream
  4. Marina Smooth and Glow UV Powdery Foundation
Aku akan me-review Marina Smooth and Glow UV yang Two Way Cake, Compact Powder dan BB Cream.



Shades yang tersedia sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia.
  1. Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake: Ivory, Peach, Natural
  2. Marina Smooth and Glow UV Compact Powder: Ivory, Peach, Natural
  3. Marina Smooth and Glow UV BB Cream: Ivory, Natural
  4. Marina Smooth and Glow UV Powdery Foundation: Ivory, Natural

Aku hanya punya dua contoh warna shade yaitu Natural dan Ivory. Aku akan menunjukkan perbedaan warnanya melalui swatch.

Kiri: Natural                                                                          Kanan: Ivory
Kiri: Natural        Kanan: Ivory

Jadi, untuk warna yang Natural, menurut saya dia cocok dengan warna skin tone manapun. Untuk yang Ivory, menurut saya lebih cocok untuk ke orang yang memiliki warna kulit kuning langsat atau yang memiliki yellow undertone.

Kiri: Natural                    Kanan: Ivory
Kiri: Natural                    Kanan: Ivory

Nah, aku juga ada bikin video first impression mengenai produk Marina Smooth & Glow UV ini dan udah aku upload di Youtube channel aku. Bagi yang udah subscribe Youtube channel aku, pasti udah tau aku udah upload video ini. Jadi, biar nggak ketinggalan, jangan lupa subscribe ya.



Marina Smooth & Glow UV (Two Way Cake)

Aku akan mulai dengan review produk paling favorit aku, yaitu Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake. Ya, aku suka banget sama produk ini dari awal aku coba dan sekarang jadi bedak wear-then-go aku. Hehehe.


Aku mendapatkan shade Natural. Dari hasil swatch tadi, warna ini lebih masuk di aku.



Kandungan dari Two Way Cake ini dilengkapi dengan perlindungan SPF 20 PA++ untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB, kemudian ada vitamin C untuk membantu mencerahkan wajah sehingga tampak lebih putih dan juga ada ekstrak Mulberry untuk menghaluskan wajah. Bedak ini diklaim bisa menutupi noda dan tahan lama.


Aku pernah ditanya teman aku apa sih bedanya Two Way Cake sama Compact Powder. Jadi kalau Two Way Cake itu bedak padat yang sudah ada foundation walau kandungan foundation-nya tidak sebanyak powder-nya. Berbeda dengan Powdery Foundation yang juga ada di dalam seri Marina Smooth & Glow UV ini, khusus Powdery Foundation, kandungan foundation-nya lebih banyak daripada powder-nya. 


Packaging untuk Two Way Cake lebih tebal dari pada yang Compact Powder.



Jadi untuk Two Way Cake, packaging dibagi menjadi dua yaitu bedaknya dan sponge-nya secara terpisah. Sponge Two Way Cake memiliki density yang tinggi untuk mempermudah mengaplikasikan bedak yang memiliki kandungan foundation di dalamnya.


Bedak Marina ini memiliki wangi bedak yang lembut.


Karena mengandung foundation, tekstur bedak lebih padat dan mudah menempel di kulit. Bedak ini juga memberikan efek menghaluskan di wajah.


Mengaplikasikan bedak ini bisa dengan cara membasahi sponge terlebih dahulu untuk mendapatkan coverage yang lebih maksimal. Tapi aku lebih suka dengan sponge kering karena lebih praktis dan tanpa membasahi sponge pun, coverage-nya sudah lumayan bagus.


Aku akan menunjukkan sebelum dan sesudah wajahku menggunakan Two Way Cake dari Marina ini.

Before
After

Hasilnya satin gitu di wajah, nggak terlalu matte dan nggak terlalu glowing. Terlihat wajah aku lebih halus dan noda-noda kemerahan berkurang. Bedak ini memberikan efek menghaluskan wajah. Aku paling sebal pakai bedak kalau dia cakey. Cakey itu membuat wajah kelihatan seperti menggunakan topeng. Tapi, Two Way Cake dari Marina ini nggak bikin cakey sama sekali. Fine lines aku juga nggak terlalu terlihat.



Yes, pertama kali coba langsung jadi favorit aku dan aku jadi terus-terusan pakai bedak ini tiap hari. Daya tahan bedak ini juga lumayan sekali dengan harga yang sangat terjangkau. Bisa dibilang Two Way Cake ini bisa bersaing dengan bedak high end lainnya. Oil control-nya juga lumayan bagus. Ketika muka berminyak sekalipun, bedak ini tidak meleleh atau menggumpal di wajah. Jadi, top banget deh!

Aku sangat menyarankan bagi kalian yang mau mencari bedak dengan harga terjangkau tapi kualitasnya nggak kalah dengan yang high end, aku highly recommend banget bedak ini. Coverage-nya lumayan dan nggak berat untuk dipakai sehari-hari, jadi cocok untuk kalian yang tetap mau menggunakan bedak yang ada coverage-nya tapi nggak punya waktu untuk ritual foundation, concealer dan sebagainya.

Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake memiliki pilihan shade Natural, Ivory dan Peach.



Marina Smooth & Glow UV (Compact Powder)

Sekarang masuk ke review Marina Smooth & Glow UV Compact Powder. Compact Powder ini 100% bedak tanpa ada kandungan foundation.


Aku mendapatkan shade Ivory yang warnanya memiliki undertone kuning, cocok untuk kalian yang memiliki warna kulit kuning langsat.



Compact Powder ini juga memiliki kandungan SPF 20 PA++ untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB, kemudian ada vitamin C untuk membantu mencerahkan wajah sehingga tampak lebih putih dan juga ada ekstrak Mulberry untuk menghaluskan wajah.


Compact Powder juga bisa digunakan sehari-hari tanpa ataupun dengan alas bedak atau foundation terlebih dahulu. Fungsi Compact Powder lebih untuk setting makeup atau mengurangi minyak pada wajah.


Dibandingkan Two Way Cake, packaging Compact Powder dari Marina ini lebih tipis.




Sponge pada Compact Powder ini memiliki bulu-bulu seperti yang ada di sponge bedak bayi, berbeda dengan yang Two Way Cake. Compact Powder juga bisa diaplikasikan menggunakan powder brush untuk hasil yang lebih natural.


Tekstur Compact Powder dari Marina ini cukup powdery dan lebih kering daripada Two Way Cake karena tidak mengandung foundation.



Aku akan menunjukkan bagaimana bedak ini di kulit wajah aku.

Before
After

Untuk shade Ivory terlihat kuning di wajah aku. Compact Powder ini cukup powdery sehingga biasanya agak menggumpal di bagian wajah aku yang ada keringatnya. Tapi bedak ini tidak membuat wajah terlihat cakeyCoverage Compact Powder juga tidak sebaik Two Way Cake. Compact Powder ini juga menghaluskan wajah.



Dibandingkan Two Way Cake, Compact Powder ini memiliki oil control yang lebih baik. Mungkin hal ini dikarenakan Compact Powder tidak mengandung foundation.

Misalnya kalian mau mendapatkan coverage lebih, kalian bisa menggunakan foundation favorit kalian kemudian di-set dengan bedak ini.

Marina Smooth & Glow UV Compact Powder memiliki pilihan shade Natural, Ivory dan Peach.



Marina Smooth & Glow UV (BB Cream)

Tren BB Cream sangat populer akhir-akhir ini terutama yang berasal dari Korea. Sayangnya, nggak sedikit yang kurang suka dengan hasil glowing  BB Cream Korea karena cuaca di Indonesia membuat wajah gampang minyakan, jadi keliatan mudah greasy. Marina sebagai produk lokal tentu memformulasikan BB Cream ini cocok dengan kondisi wajah Orang Indonesia. Jadi, untuk penggemar BB Cream, nggak salah banget kalau kalian juga coba BB Cream Marina dari seri Smooth and Glow UV ini. Aku mendapatkan shade Ivory.


BB Cream ini juga mengandung SPF 20 PA++ untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB, kemudian ada vitamin C untuk membantu mencerahkan wajah sehingga tampak lebih putih dan juga ada ekstrak Mulberry untuk menghaluskan wajah.


Aku mendapatkan shade yang Ivory. Walau terlalu kuning di wajah aku, aku tetap akan me-review secara objektif BB Cream ini. BB Cream ini memiliki wangi yang lembut.


Dibandingkan BB Cream dari brand luar negeri, BB Cream dari Marina ini memiliki tekstur hampir sama dengan foundation, jadi agak thick untuk consistency-nya. Tapi, dengan tekstur seperti ini, BB Cream ini masih mudah di-blend. Pengaplikasian bisa menggunakan jari yang bersih atau lebih baik lagi pakai beauty blender yang lembab.



BB Cream dengan shade Ivory ini terlihat kuning di wajah aku, tapi aku akan tetap me-review secara objektif.

Before 
After

BB Cream dari Marina ini memiliki tekstur hampir mirip dengan foundation karena konsistensinya cenderung thick tapi masih mudah di-blend. BB Cream ini meratakan warna dan tekstur kulit dengan sangat baik. Hasilnya juga nggak terlalu matte, agak glowing, pokoknya memberikan kesan sehat di wajah. Coverage-nya cenderung sheer.


BB Cream ini tidak terasa heavy di wajah, cuma agak berasa lengket di wajah. Karena wajah aku kombinasi cenderung berminyak, BB cream ini cenderung cepat berminyak di kulit aku, tapi tidak begitu parah.

BB Cream ini bisa digunakan dengan atau tanpa bedak. Aku sarankan jika ingin mendapatkan wajah yang tidak mudah berminyak, set BB Cream ini dengan bedak. Tapi jika kulit kamu cenderung kering, bisa kamu gunakan BB Cream saja.

Marina Smooth & Glow UV BB Cream memiliki pilihan shade Natural dan Ivory.



Produk Marina sangat mudah didapatkan. Kamu bisa membelinya di Carrefour, Giant, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, and toko kosmetik lainnya.








#SaatnyaBersinar dengan Marina!

KUNJUNGI MARINA
Facebook: Sahabat Marina
Twitter: Sahabat Marina
Instagram: SahabatMarina












berpartisipasi dalam #saatnyabersinar with Marina Blog Competition

2 comments:

  1. Makasi reviewnya yach kak. Sangat bermanfaat sekali buat aku.

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...