Sunday, December 11, 2016

POPPY DHARSONO Facial Cleansing Bar

Di post aku tentang Poppy Dharsono Cosmetics sebelumnya, aku mendapatkan beberapa produk-produk. Salah satunya adalah Facial Cleansing Bar yang merupakan produk best seller dari Poppy Dharsono Cosmetics. 


Kebanyakan wanita Indonesia memiliki masalah kulit berjerawat dan berminyak. Biasanya mereka prefer mencari sabun pencuci muka yang mahal atau bukan brand Indonesia, padahal aku yakin sabun cuci muka dari brand Indonesia pasti dibuat khusus untuk kulit wanita Indonesia sendiri. Jadi produk ini boleh banget dicoba untuk kalian yang memiliki masalah kulit berjerawat dan berminyak.




Sabun ini memiliki aroma mirip rempah-rempah Indonesia seperti serai dan semacamnya. Warna sabunnya kuning bening. Keunggulan sabun batang adalah jangka waktu pemakaiannya cukup lama, tidak secepat yang cair.


Sabun pembersih wajah ini berfungsi untuk membersihkan debu, kotoran, dan sisa make up yang melekat pada kulit wajah agar kulit wajah tetap bersih dan segar. Sabun inin mengandung Green Tea Extract dan Evening Primrose Oil (EPO) yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Diperkaya juga dengan moisturizer yang menjaga kelembapan kulit wajah sehingga kulit terasa lembab dan sehat. 


Green Tea bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengurangi peradangan pada kulit maupun jerawat, dan sebagai antioksidan pada kulit. Sedangkan Evening Primrose Oil mampu mengurangi jerawat yang disbebkan ketidakseimbangan hormon, serta memperbaiki tekstur wajah. 


Cara menggunakan sabun ini sangat mudah. Cukup basahi tangan dan wajah dengan air bersih. Buat busa dari Facial Cleansing Bar dengan air di tangan kemudian usapkan busa pada wajah disertai dengan pijatan lembut pada wajah, bilas dengan air bersih. Sabun ini tidak meninggalkan wangi ketika dipakai di wajah.


Aku sendiri sempat mengalami masalah jerawat dan kulit berminyak, tapi seiring berjalannya waktu, hormon aku mulai seimbang dan cukup jarang mengalami masalah lagi. Jadi untuk hasil di aku memang tidak terlalu terlihat, jadi aku meminta adikku untuk menggunakan produk ini.

Gambar dibawah ini adalah wajah adik aku.  Adik aku masih remaja, jadi memang masih mengalami ketidakseimbangan hormon jadi kulitnya berjerawat. Aku menyuruh dia mencoba menggunakan sabun ini. Hasil berikut adalah hasil selama kurang lebih 2 minggu penggunaan. Maaf untuk ketidakkonsistenan cahaya. Foto ini diambil dengan waktu yang sama, sehabis mandi malam. 



Hasilnya memang belum terlihat signifikan. Dari foto dapat terlihat kalau ada beberapa bruntusan di wajah adikku lebih berkurang dan kulitnya menjadi tidak terlalu berminyak. Yang adik aku rasakan adalah kulitnya terasa lebih kencang.

Kalau di aku sendiri yang aku rasakan adalah kulit aku tidak gampang berminyak. Jika ada jerawat pun, jerawat aku akan lebih cepat kering. Walau begitu, setelah menggunakan sabun ini, wajah aku tidak terasa ketarik atau kering.

Harga sabun ini Rp 42.000 bisa dibeli di Lazada ataupun di Poppy Dharsono Store.




Poppy Dharsono Cosmetics

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...