Monday, May 8, 2017

Female Daily x Lactacyd Herbal (Launching and Product Review)

Pada Sabtu, 8 April 2017 aku diundang oleh FemaleDaily yang bekerja sama dengan Lactacyd Herbal untuk menghadiri Blogger Gathering dengan tema "Women Are Special". Dalam acara tersebut ada talkshow yang dihadiri juga oleh brand ambassador dari Lactacyd yaitu Donita dan juga seorang psikolog bernama Anna Surti Ariani, S.Psi., MSi. Gathering ini diselenggarakan di Tanamera Bistro, Gandaria dengan dresscode green with touch of Pink and White yang memang sesuai dengan packaging dari produk Lactacyd terbaru ini,


Lokasi Gathering: Tanamera Coffee


Suasana Gathering di lantai 2
Acara dibuka dengan kata sambutan dari Benyamin Wuisan (CHC Marketing Manager dari PT Sanofi Indonesia), Affi Assegaf (Co-Founder of Female Daily Network), dan Debby Widianti (Lactacyd Brand Manager) dan  tepat pada pukul 10.00 WIB.

Dari kiri gambar: Pak Benyamin, Ibu Affi, Ibu Anna, Donita dan Ibu Debby.

Pada hari itu adalah hari special bagi Lactacyd karena apa? Karena bertepatan dengan launching produk baru yaitu Lactacyd Herbal. Dimana Lactacyd sendiri adalah brand internasional yang sudah terpercaya sebagai produk pembersih kewanitaan yang sudah dipakai di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri Lactacyd sudah ada lebih dari 20 tahun lamanya.

Kandungan yang terdapat dalam produk terbaru ini adalah dengan perpaduan dari sirih, susu dan mawar. Mengapa ketiga bahan tersebut yang diambil? (Penjelasannya ada dibagian review produk)

Kombinasi unik dari ketiga bahan alami inilah yang membuat Lactacyd Herbal berbeda dengan produk pembersih kewanitaan lainnya. Sebelum produk baru ini rilis, pihak Lactacyd melakukan riset langsung kepada konsumen (Home Use Test Ipsos) dengan tujuan untuk menguji formula dan juga benefit dan hasilnya 14 dari 21 parameter secara kuantitatif adalah produk ini dapat diterima oleh wanita Indonesia dan mendapatkan benefit berupa rasa kesat, wangi yang tahan lama dan lebih unggul dari produk yang digunakan sebelumnya. Selain itu tentunya produk ini sudah teruji klinis dan dermatologi aman digunakan setiap hari dan aman bagi kulit sensitif sekalipun.

Dapat ditemui di Indomaret, Lotte, toko farmasi (Watson, dll) dan Alfamart.

Setelah kata sambutan, acara selanjutnya adalah talkshow yang dibawakan oleh Ibu Anna selaku psikolog anak dan keluarga dan juga Donita selaku brand amassador dari Lactacyd. Kepercayaan diri seorang wanita itu penting sekali agar kita dapat meraih dan menjadi apapun yang kita mau selain dengan Lactacyd yang dapat meningkatkan kepercayadirian seorang wanita dari dalam, kita juga harus dapat mengatur segala sesuatu dalam diri kita untuk menjalani setiap peran setiap harinya. Bersangkutan dengan tema yang dibawakan yaitu Be Everything That You Want.

Ibu Anna sharing mengenai managemen waktu dan emosi.

Ibu Anna sharing mengenai manajemen waktu dan juga manajemen emosi untuk menghindari stres secara fisik dan pikiran bagi perempuan yang memiliki bermacam-macam peran dalam kehidupannya sehingga dapat meningkatkan rasa kepercayaan dirinya dalam mengambil keputusan.

Singkatnya Ibu Anna membagikan berbagai macam jenis managemen-managemen sebagai berikut:
1. MANAJEMEN WAKTU: Urgent (Mendesak) vs Important (Penting)
Kita harus mengenal mana keperluan yang mendesak dan mana yang penting. Yang dimaksud dengan 'mendesak' adalah suatu hal yang harus dikerjakan segera, kalau tidak bisa mengganggu jalan kedepannya sedangkan 'penting' adalah sesuatu yang akan bermanfaat untuk kemudian hari.

2. MANAJEMEN EMOSI: 4A (Avoid/Menghindar, Alter/Mengubah, Adapt/Menyesuaikan, Accept/Menerima)
Jika kita menemui sebuah hal yang  menyebalkan dan masih bisa diubah, manajemen emosi yang bisa kita gunakan adalah avoid dan alter.
-CONTOHNYA: Jika kita menuju tempat yang kita sudah tahu akan macet. Masuklah pada tahap avoid/menghindari terlebih dahulu dengan cara mencari jalan alternatif yang tidak macet/tidak terlalu macet. Namun tidak semua hal bisa dihindari, maka dari itu masuklah pada tahap berikutnya yaitu tahap alter/mengubah.
-CONTOHNYA: Selalu bertengkar dengan suami yang kurang perhatian. Masuklah pada tahap alter dimana harus ada yang diubah. Misalnya sang istri yang tidak pernah menegur suaminya langsung kalau dia butuh perhatian, padahal dia mau diperhatikan. Darimana si suami tahu kalau sang istri butuh perhatian jika selama ini istri tidak pernah mengatakan apa-apa. Maka dari itu, harus ada yang diubah dimana istri yang membuka pembicaraan bahwa dia butuh perhatian, maka suami berusaha untuk mengubah sikapnya untuk istri. Namun, tidak semua masalah bisa dihindari dan bisa diubah, maka harus masuk ke tahap yang lebih atas lagi yaitu adapt/menyesuaikan.
-CONTOHNYA: Jika kita sudah terlanjur harus menghadapi jalanan yang macet. Daripada marah-marah, kita bisa mencoba untuk beradaptasi dengan cara melakukan hal-hal yang menyenangkan selama kemacetan, misalnya mendengarkan radio/musik kesukaan, menghubungi keluarga, memotret kemacetan, karena sudah terlanjur berada diantara kemacetan tersebut. Namun jika sulit untuk beradaptasi, cobalah ke tahap akhir yaitu accept/menerima.
-CONTOHNYA: Masalah yang datang dalam kehidupan. Menerima dengan lapang dada, dan memaafkan diri sendiri dan masa lalu. Meskipun sulit, jika sudah berhasil melakukannya, perjalanan kehidupan kita kedepannya akan semakin baik.

Donita Membagikan Tips yang biasa dia gunakan

Tips dari Donita adalah harus ada me time, dan mencari cara bagaimana supaya kita dapat percaya diri salah satunya dengan perawatan. Tidak hanya perawatan bagian tubuh yang kelihatan (wajah, kulit, rambut) namun menurut Donita perawatan bagian intim kewanitaan tidak kalah penting karena dikala kita sedang aktif bergerak area miss V biasa akan terasa gatal, lembab dan otomatis membuat kita merasa tidak nyaman dan kembali lagi dengan hilangnya rasa kepercayaan diri. Dengan kita nyaman dengan diri kita sendiri, kita siap menjalani setiap saat dan dapat menjadi apapun yang kita mau. Donita yang sudah menggunakan Lactacyd sejak lama, dan untuk produk terbarunya Donita mengatakan bahwa dengan menggunakan Lactacyd Herbal, dampak yang dia dapatkan tidak hanya wangi dan bersih namun juga halus.

Talkshow diakhiri dengan sesi tanya jawab langsung bersama Ibu Anna, Donita dan Ibu Debby. Selain tanya jawab langsung, ada juga pertanyaan yang diambil saat live di facebook yang dijawab langsung oleh K.O.L dari Lactacyd ada (dari kiri gambar) Fifi Alvianto, Annisa AzizaMichelle Hendra, Ayudia Bing Slamet dan Donita,




Dalam gathering ini, Female Daily Network bekerja sama dengan Lactacyd karena mereka sama-sama hadir untuk memenuhi kebutuhan para wanita. Dimana Lactacyd hadir membantu merawat area intim kewanitaan, sedangkan Female Daily Network hadir untuk membagikan informasi yang dibutuhkan untuk wanita. Selain dapat diakses melalui website (http://femaledaily.com/), kamu juga dapat mengaksesnya melalui aplikasi yang dapat di-download melalui appstrore maupun playstore.

Tampilan Website FemaleDaily.com
Aplikasi Female Daily di Playstore

Aplikasi Female Daily di Appstore

Kamu bisa mencek keseruannya di video di bawah ini:


DAN......................
Tentunya kami yang hadir mendapatkan goodie bag terlucu dan Indonesia banget. Di dalamnya produk Lactacyd Herbal, sebuah payung, kipas dan juga handuk. TERIMA KASIH atas gathering talkshow yang sudah dibagikan.




Kali ini aku mau membahas sabun pembersih daerah kewanitaan Lactacyd Herbal dari pengalaman aku sendiri yang sudah menggunakannya lebih dari 1 minggu.


Lactacyd Herbal ini sendiri berbeda dengan varian Lactacyd lainnya karena Lactacyd Herbal memang diformulasikan khusus untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia yang lebih condong ke pembersih kewanitaan yang berbahan sirih. Selain itu Lactacyd Herbal memiliki paduan unik dari bahan alami sirih, susu dan mawar, yang dapat memberi rasa kesat sekaligus melembutkan dan merawat area V kita.


Ketiga paduan bahan alami sirih, susu dan mawar ini dipilih karena:
  • Daun sirih dikenal secara turun temurun untuk membersihkan dan melindungi area V dari penyebab gatal dan bau tak sedap.
  • Susu yang melembutkan kulit sekitar area V
  • Mawar dipersepsikan memberikan keharuman tahan lama, ternyata tidak itu saja namun juga bisa untuk merawat area V 

Selain itu, Lactacyd Herbal telah melewati beberapa uji yaitu : 
  • Riset konsumen (Home Use Test Ipsos pada 162 wanita Indonesia pada April 2016)  yang merupakan tes penggunaan Lactacyd Herbal secara blind test (tanpa merk/brand) dua kali sehari selama 10 hari pada konsumen pemebrsih kewanitaan. Hasilnya formula dan benefit yang dirasakan dari Lactacyd Herbal dinilai lebih baik dibandingkan dengan produk yang biasanya digunakan oleh responden
  • Uji klinis pada manusia (Gertrude P. Chan, M.D. Clinical Trial Testing and Management Center 18 Januari – 18 Maret 2016)  dimana hasilnya adalah Lactacyd Herbal dapat digunakan pada kulit sensitif sekalipun dan bisa untuk tiap hari.

Cairannya berwarna putih hampir seputih susu dan berbusa jika digosok. Wanginya mirip banget dengan wangi rebusan sirih. Aku aplikasikan sehari dua kali di mandi pagi dan mandi malam.

CARA KERJA LACTACYD: 
Lactacyd menjaga agar area intim wanita tetap asam dengan menjaga pH alami dalam area intim wanita pada umumnya. Minimal penggunaaan adalah minimal dua kali sehari, dan aman digunakan meskipun sedang datang bulan.

CARA PEMAKAIAN LACTACYD:
Cuci tangan hingga bersih, tuang di telapak tangan sekitar 5ml/sekitar 1 sendok makan, kemudian diusapkan secara perlahan di area V. Cara mengoleskannya sendiri ada caranya, yaitu dari depan ke belakang jangan sebaliknya. Setelah itu diamkan selama tiga puluh detik setelah itu bilas dengan air bersih. Terakhir, jangan lupa keringkan karena jika area V melembab maka pH-nya akan meningkat, dan bakteri juga meningkat, itulah yang menyebabkan munculnya rasa gatal pada area V.


Bersih yang dihasilkan adalah bersih kesat. Biasanya aku hanya menggunakan sabun mandi untuk membersihkan daerah kewanitaanku, tapi sebalnya biasanya membuat gatal karena mungkin kandungannya yang tidak cocok untuk daerah kewanitaanku. Tapi, Lactacyd Herbal ini tidak menimbulkan rasa gatal sama sekali. Lactacyd Herbal ini aman digunakan setiap hari.


Temanku dulu mengalami masalah di daerah kewanitaannya dan dia direkomendasikan untuk menggunakan produk Lactacyd which is sekarang aku juga pakai dan sudah merasakan khasiatnya. Memerhatikan kebersihan daerah intim tidak hanya dilakukan bagi mereka yang sudah menikah loh, untuk kita yang belum menikah juga wajib untuk memperhatikan kebersihan itu, selain untuk tujuan kebersihan, kesehatan dan kenyamanan kita juga akan dipengaruhi jika kita dapat membersihkan daerah kewanitaan kita dengan benar dan produk yang sudah tentu teruji, tidak lain adalah Lactacyd Herbal.


Lactacyd Herbal ini sangat membantu aku dalam keseharian. Pekerjaan aku menuntut aku sering bertemu customer. Nggak jarang biasanya kalau Miss V gatal karena sabun yang aku pakai membuat iritasi Miss V, membuat duduk aku nggak nyaman di depan customer. Harus gerak-gerakin paha biar nggak gatal. Tentu hal ini bisa menjadi hal yang memalukan banget! Belum lagi kalau Miss V sampai berbau, aduh apes banget! Ya, tapi udah nggak ada lagi masalah seperti itu. Aku bisa bilang Lactacyd membantu meningkatkan rasa percaya diriku walaupun membersihkan bagian tubuh aku yang tidak kelihatan. Sekarang bisa menghadapi customer jauh lebih nyaman karena udah nggak takut gatal atau berbau lagi.





Thank You LACTACYD!
Facebook/Twitter: Lactacyd_ID








2 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...