Sunday, December 11, 2016

[VIDEO] Poppy Dharsono Cosmetics

Beberapa minggu lalu aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk-produk dari Poppy Dharsono Cosmetics. Aku senang sekali dengan perkembangan kosmetik Indonesia sekarang dan selalu excited mencoba produk-produk lokal. Kali ini kosmetik yang aku terima merupakan brand dari salah seorang fashion designer Indonesia yang menggunakan namanya untuk brand kosmetik miliknya ini.


Mari mengenal profil Ibu Poppy Dharsono. Pada tahun 70-an Poppy Dharsono mengetuk pintu dunia fashion dengan mengawali karirnya sebagai model. Profesi itu dijalankannya untuk sekedar menambah uang saku semasa studi filmografi di Institut Kesenian Jakarta dan juga semasa bersekolah mode di Perancis.

Sekembalinya ke tanah air, Poppy mulai merintis karirnya sebagai perancang mode, dan setelah lebih dari 30 tahun berkarir di industri ini, Poppy menjadi pengusaha dan perancang senior di Indonesia. Sampai dengan saat ini Poppy masih aktif menjabat sebagai Presiden dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) membawahi anggota-anggota perancang yang tersebar di seluruh nusantara. Setiap tahunnya, APPMI menggelar event besar yang bernama Indonesia Fashion Week.


Atas kecintaannya terhadap dunia kecantikan dan inspirasi yang didapat dari desainer-desainer yang mendunia seperti Coco Chanel dan Yves Saint Laurent, Poppy menciptakan lini kosmetika yang bertajuk Poppy Dharsono pada tahun 1989, menjadi pelopor perancang kosmetik pertama di Indonesia. Poppy Dharsono meluncurkan produk pertamanya yang dinamakan Eau de Toilette Poppy Dharsono, disusul oleh produk-produk dekoratif seperti bedak, lipstik, dan eyeliner.


Menurut Poppy Dharsono, sifat alami wanita untuk tampil cantik, dan makeup dapat membantu wanita merasa lebih kuat dan percaya diri. Dengan energi positif yang diberikan oleh makeup, usia tidak lagi menjadi tolak ukur kecantikan seorang wanita. Untuk itu, wanita Indonesia harus sadar akan kecantikannya masing-masing tanpa melihat usia ataupun warna kulit.
Rangkaian koleksi Poppy Dharsono Cosmetics hadir cukup lengkap, mulai dari Complexion, Eyes, Lips, Facial Care and Fragrance.







Yang pertama membuat aku cukup terkesan adalah packaging-nya yang terlihat sangat mewah dengan warna dominan emas. Untuk review lengkap masing-masing barang yang aku dapat akan aku post satu per satu di blog aku. Aku mendapatkan Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar, Lipstick, Eyebrow Pencil, Mascara, Eyeliner dan Bedak.




Poppy Dharsono Cosmetics





No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...