Tuesday, November 29, 2016

BETADINE Femine Hygiene

Sering mengeluh daerah kewanitaan kamu mengeluarkan bau atau gatal? Keputihan juga tidak normal dan berwarna keruh? Mungkin kamu kurang menjaga kebersihan si Miss V sehingga bagian ini terkena infeksi.


Ketika menstruasi, wanita cukup rentan terkena infeksi di daerah kewanitaan termasuk bisa saja infeksi dari gonorrhea dan chlamydia. Hal ini bisa terjadi karena ada dua alasan:
  • ketika selaput lendir di leher rahim hilang selama menstruasi, bakteri yang hidup di saluran serviks dan vagina bisa mendapat akses ke rahim dan saluran 
  • melalui pengamatan di laparoskopi, kita tahu bahwa 90% wanita yang memiliki tuba falopi yang normal dan tidak terhalang mengalami menstruasi retrograde. Maksudnya adalah darah menstruasi dan gumpalan-gumpalan darah mengalir ke atas ke tuba falopi dan rongga pinggul, serta ke vagina. Aliran menstruasi dua arah ini menyebabkan mekanisme lain dimana bakteri yang berasal dari vagina bisa masuk ke tuba falopi. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa gejala infeksi saluran kelamin bagian atas sering muncul tak lama setelah menstruasi.
Selain itu, jika kita tidak menjaga kebersihan vagina, kita akan rentan terkena resiko kanker serviks. Seram kan?


Pada saat menstruasi, bisa dibilang vagina kita mengalami fase "kurang bersih". Kondisi yang basah dan lembab membuat bakteri bisa dengan aktif berkembang di bagian ini. Nggak jarang kita merasa minder banget karena kadang tercium bau yang tidak enak. Sabun ataupun pembersih kewanitaan sehari–hari saja tidak cukup untuk membersihkan area ini karena resiko infeksi meningkat, karena itu kita perlu pembersih kewanitaan yang khusus untuk menstruasi.

Aku sendiri bisa dibilang wanita yang cukup aktif karena wanita bekerja dan tiap hari menuju kantor pasti naik kendaraan umum which is lebih banyak pergerakan. Maka, risih banget ketika sampai ke tempat kerja kalau si Miss V berbau. Nah, aku sekarang mau berbagi info pembersih kewanitaan yang akhir-akhir ini aku pakai dan sangat aku rekomendasikan, yaitu Betanie Femine Hygiene.


Mungkin ada beberapa orang yang tahu bahwa Betadine merupakan brand spesialis merawat luka. Tapi Betadine juga mengeluarkan produk pembersih kewanitaan. Betadine Femine Hygiene bukan seperti sabun pembersih kewanitaan pada umumnya, tapi Betadine Femine Hygiene ini adalah antiseptik kewanitaan.

Betadine Femine Hygiene memiliki kandungan zat aktif Povidone-Iodine 10% yang telah terbukti secara efektif membunuh kuman (bakteri, jamur, dan virus) penyebab keputihan, gatal, iritasi, dan bau tak sedap. 


Betadine Femine Hygiene dapat digunakan 2 kali sehari pada saat mandi selama menstruasi. Untuk pengobatan dapat digunakan 2 kali sehari selama 5 hari berturut-turut.


Caranya mudah, cukup campurkan 1 tutup botol Betadine Femine Hygiene dengan 1 liter air.  Bau cairannya mirip Betadine biasa yang untuk menyembuhkan luka. Campur air dan Betadine Femine Hygiene, kemudian basuhkan dari area depan ke belakang dan diamkan selama 60 detik, kemudian bilas dengan air. 



FAQ Betadine Femine Hygiene

Apakah BETADINE® Feminine Hygiene boleh digunakan setiap hari? 
Pembersih kewanitaan sebaiknya digunakan pada saat diperlukan saja seperti saat menstruasi atau ada keluhan lain seperti keputihan, gatal, iritasi dan bau tak sedap.

Kapan sebaiknya menggunakan BETADINE® Feminine Hygiene? 
Saat resiko infeksi meningkat seperti menstruasi, keputihan, gatal, iritasi, bau tak sedap, setelah waxing, travelling outdoor, berenang di tempat umum, olah raga, memakai celana ketat.

Apakah aman menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung pewangi / pemutih? 
Tambahan bahan seperti pewangi / pemutih dapat merusak pH alami area kewanitaan. Jika pH alami berubah jumlah bakteri jahat berkembang lebih banyak.

Dokter bilang saya tidak boleh menggunakan pembersih kewanitaan? 
Pembersih kewanitaan yang tidak boleh adalah produk pembersih kewanitaan yang digunakan setiap hari karena dapat merusak flora normal. Pembersih kewanitaan sebaiknya gunakan saat menstruasi atau diperlukan saja. 

Apa bedanya Betadine dengan pembersih kewanitaan lain? 
BETADINE mengandung povidone iodine yang sudah dipercaya di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun. Povidone iodine adalah zat anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakteri, virus dan jamur. 


Masalah yang sering aku keluhkan adalah rasa gatal dan bau tidak sedap di daerah kewanitaan aku terutama ketika aku capek luar biasa ataupun selama dan setelah menstruasi. Biasa keputihan sudah nggak karuan. Aku memang tiap hari membersihkan daerah kewanitaanku dengan sabun mandi biasa, tapi setelah menggunakan Betadine Femine Hygiene, rasanya cukup berbeda. Keputihan aku berkurang, sudah tidak pernah lagi gatal dan bau tidak sedap sudah hampir tidak pernah tercium. Betadine Femine Hygiene ini juga tidak membuat iritasi sama sekali.

Produk ini mudah ditemukan di mana pun. Harganya juga sangat terjangkau, sekitar Rp 30.000an.











No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...