Tuesday, July 7, 2015

REVLON: Colorful Affair Challenge

Kalian tahu kan beberapa waktu lalu aku dikirimi Bina Blog Indonesia produk Revlon yaitu REVLON ColorStay Skinny Liquid Liner dengan shade Electric Blue dan REVLON ColorStay Eyeliner/Crayon dengan shade Black. Aku sudah review kedua produknya dan bisa kalian lihat di blog aku tentunya.

Sekarang aku akan mengikuti Revlon Colorful Affair Challenge yang diadakan oleh Bblog sendiri


Kita diwajibkan membuat satu look yang menggambarkan kepribadian kita dengan eyeliner dari Revlon. Aku agak telat bikinnya di detik-detik terakhir karena kesibukanku dengan skripsi yang cukup menyita waktu, tapi aku akan mencoba secara maksimal.

Look yang sekarang aku ingin buat adalah look yang menggambarkan kepribadianku yang dinamis dan terus mau belajar.

Heleh? Seperti apa itu look-nya?



Aku ingat banget pertama kali aku buat eyeliner itu kayak Deddy Corbuzier, super tebel. Mungkin waktu itu sekitar SMA aku mulai menggunakan makeup dan makeup pertamaku adalah eyeliner. Jadi karena baru belajar, jadi aku bikin eyeliner-nya sangat tebal di kelopak mata atasku. Pokoknya mirip Deddy Corbuzier deh. Hahaha (maaf ya Om Ded).

Jadi look ini akan aku buat seperti "perjalananku" dalam menggunakan eyeliner yang nggak monoton dari zaman jebot ke zaman sekarang begitu-begitu aja. Aku terus belajar karena aku merasa aku nggak sempurna. Sama dengan eyeliner yang ingin aku buat sekarang. Dari aku yang nol banget tahu soal makeup, menjadi mulai tahu teknik-tekniknya terutama menggambar eyeliner.

Jadi, nostalgic eyeliner look ini aku awali dengan aku yang dulu baru pertama kali mengenal eyeliner dan aku gambar cukup tebal membingkai kelopak mata atasku dengan menggunakan REVLON ColorStay Eyeliner/Crayon dengan shade Black.




Seiring waktu, aku mulai belajar teknik-teknik makeup dari beauty blogger lain dan juga beauty vloggers. Setelah banyak mempelajari dari para beauty enthusiasts tersebut, aku mulai tahu kalau eyeliner itu banyak sekali teknik pemakaiannya. Eyeliner sendiri dengan ajaibnya bisa merubah bentuk mata dengan teknik tertentu. Salah satunya yang paling aku sukai adalah cat eye yang membuat mata terlihat lebih tajam dan elegan.

Aku sering banget failed membuat cat eye. Ya mungkin struggle aku bisa digambarkan seperti gambar di bawah ini.

Source

Entah kemiringannya, ketebalannya, aku benar-benar struggling banget kalau pakai eyeliner. Tapi, setelah mempelajari teknik membuatnya, aku perlahan-lahan sudah bisa. Hal ini dikarenakan proses belajar dari kesalahan dan memperbaiki kesalahan tersebut di kemudian hari. Ya, misalnya sekarang aku tahu kalau kemiringan ujung cat eye itu diukur dari mana atau aplikator eyeliner juga berperan besar dalam suksesnya membuat cat eye.

Nah, menggunakan REVLON ColorStay Skinny Liquid Liner dengan shade Electric Blue, aku menggambarkan hasil dari pembelajaranku selama ini dalam membuat cat eye.



Belum sempurna, tapi inilah dia. Perpaduan look dari cara aku pakai eyeliner untuk pertama kalinya dan hasil pembelajaranku.






Aku juga nggak terus-terusan bisa, kadang aku failed. Dari kegagalan itu, aku akan belajar lagi dan terus bereksperimen. 





Bukan hanya dalam makeup saja, kalian dalam segala hal juga harus terus belajar, jangan pernah puas. Kesalahan bukan sesuatu yang harus dijadikan aib atau dikubur dalam-dalam, tapi dari kesalahan tersebut bisa menjadi patokan kalian untuk tidak mengulang kembali kesalahan dan memperbaikinya.






#eyemphasize




Makasih udah membaca ya^^ Have a nice day


Visit REVLON INDONESIA
Twitter: @revlonid
Facebook: RevlonID 
Instagram: @revlonid
Youtube: RevlonIndonesia

berpartisipasi dalam "REVLON Colorful Affair Challenge" [3]

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...